Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Maling Terekam CCTV Curi Dompet yang Diletakkan di Dashboard Motor

Pelaku terekam CCTV saat mencuri dompet pengunjung yang diletakkan dasbord motor.

Surabaya, Memorandum.co.id – Ini warning bagi pengendara motor agar tak menaruh barang berharga di dashboard motor. Karena menaruh dompet di dashboard motor sehingga memudahkan pelaku kejahatan menjalankan aksinya.


Seperti yang terjadi di sebuah toko serba ada di kawasan Jalan Simo Sidomulyo, Sukomanunggal Surabaya. Seorang pencuri yang berpura-pura sebagai pembeli berhasil menggasak dompet milik pengunjung yang diletakkan di dashboard motornya.


Pemilik toko Alfian Edo Riyanto mengungkapkan, dalam rekaman CCTV bermula korban datang ke toko dengan mengendarai motor.  Setelah itu, masuk ke dalam untuk berbelanja dan membeli minuman. Tak lama kemudian, datang pelaku masih muda dan mengenakan topi dan kaos warna hitam.

baca juga :  Curi Pompa Air untuk Obat Anak, Dituntut 10 Bulan

“Pelaku hendak membeli capcin sambil berdiri di samping motor korban. Sedangkan tangan kanannya merogoh dashboard,” tutur Alfian, Senin (21/9/2020).

Setelah berhasil mengambil dompet, pelaku langsung balik badan dan meninggalkan lokasi kejadian.

Dia menduga kelompok pelaku ini yang mencuri. Dan saat beraksi selalu jalan di depan toko dalam keadaan lalu lintas padat dan jam-jam tertentu.

Terpantau antara pukul 11.30 dan sekitar 14.30. Untuk malam hari, pelaku beraksi mulai pukul 18.00 hingga pukul 20.00. “Beberapa waktu yang lalu, motor pengunjung juga hilang dicuri. “Saya minta tolong untuk pihak berwajib agar dipantau,” pinta Alfian.

baca juga :  Empat Pencuri Pisang Jadi Sasaran Amuk Massa Warga Lakardowo Mojokerto

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Ipda Hadi Ismanto mengatakan, tidak ada laporan kejadian tersebut.

“Namun tetap akan kami cek ke TKP untuk melakukan penyelidikan terkait seringnya terjadi pencurian di toko tersebut,” kata Hadi. (rio/gus)

baca juga

Terbelit Utang, Pemuda Kupang Panjaan Curi Kecap

Agus Supriyadi

Polsek Badegan Amankan  Pencuri Baterai Lampu PJU

Syaifuddin

Komplotan Pembobol Showroom Mobil di Surabaya Dibekuk

Aziz Manna Memorandum