Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Maling Toko di Bungurasih Babak Belur

Barang bukti yang diamankan dari Lukas Pino.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Lukas Pibo (26), warga Desa Air Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, NTT, babak belur saat mencuri uang di toko milik Mohasona, warga Jalan Bungurasih Tengah, Sidoarjo, Selasa (20/10/2020). “Kejadiannya sekitar pukul 05.00,” ujar Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito.


Dikatakan Anwar, ketika korban menunggu toko tiba-tiba didatangi pemuda yang pura-pura membeli rokok. Sambil memanggil-manggil. Karena Mohasona masih mengerjakan sesuatu, ia tak langsung keluar, namun hanya melihat saja. “Ternyata pemuda itu masuk ke toko sambil tengok kanan kiri,” ungkapnya.


Tambahnya, karena dirasa aman, tersangka langsung membuka laci tempat penyimpanan uang dan mengurasnya. Ketika memasukannya ke saku celana, korban memergokinya dan berteriak maling. Lantaran panic, Lukas kabur dan meninggalkan motornya. “Pelaku diamankan warga tak jauh dari toko dan sempat dihajar,” terangnya.

baca juga :  Perampasan Handphone di Pondok Tjandra, Pelaku Dihajar Massa

Kebetulan saat itu anggota patroli lewat di TKP dan mengamankannya ke Mapolsek Waru. “Barang bukti yang kita sita motor Yamaha Vega R N 2209 TF, dan uang hasil kejahatan Rp 388 ribu,” pungkasnya. (ags/jok/fer)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Tergiur Untung Besar, Karyawan Pabrik Edarkan Sabu

Aziz Manna Memorandum

Rumah Bandar Narkoba Taman Digerebek, Polisi Sita Ratusan Butir Pil Koplo dan Sabu

Aziz Manna Memorandum

Polisi Selidiki Kematian Henry J Gunawan

Ferry Ardi Setiawan