Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Jember » Mantan Kalapas Nusa Kambangan Jabat Kalapas Jember
Jember

Mantan Kalapas Nusa Kambangan Jabat Kalapas Jember



Jember Memorandum.co.id – Setelah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Depkum HAM Jawa Timur Dr Susi Susilawati beberapa waktu lalu di Surabaya, maka secara resmi pada Rabu (15/1/2020) diadakan serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember dan Kepala Lembaga Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo.

Sebelumnya, Kalapas Jember dijabat oleh  Dewi Sondari, kini dijabat Yandi Suyandi. Sedangkan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo, bila sebelumnya dijabat oleh Alif Purnomo, sekarang dijabat Haryono.

Dalam sertijab tersebut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Jawa Timur yang diwakili divisi Pemasyarakatan Pargiono, dan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal serta sejumlah Kalapas se Korwil Jember dan undangan lainnya.

“Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan ketika menjadi kalapas. Ada banyak juga yang sudah kami lakukan di sini,” kata Dewi Sondari

Dewi mengungkapkan, pemberian pelayanan kepada masyarakat telah ia berikan selama 3 bulan 15 hari menjabat sebagai Plt menggantikan Sarju Wibowo yang memasuki masa pensiun.

“Saya juga berterima kasih kepada warga binaan yang nantinya setelah menjalani masa hukum di Lapas menjadi lebih baik,”tutupnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Jember, Yandi Suyandi,di hadapan undangan yang hadir, Ia menerangkan berasal dari Banten, yang pernah bertugas di Madiun Porong, Probolinggo, dan satu tahun empat bulan di Nusa Kambangan Pasir Putih Lapas khusus Teroris.

“Apa yang sudah dicapai oleh Bu Dewi akan kami teruskan dan yang kurang akan kami lengkapi terutama dalam pembinaan kepribadian dan kemandirian itu fokus utama,”ujar Suyandi.

Dari segi pengamalan agama dan kedua segi pembinaan kepribadian dan kemandirian, baik segi ketrampilan maupun musik akan lebih  ditonjolkan.

“Untuk membuat nyaman warga binaan utamanya pimpinan nyaman dengan sendirinya akan membuat nyaman pula warga binaanya, dan yang membuat nyaman itu pelayanan,” pungkasnya. (edy)

Editor / Reporter

baca juga

Band Binaan Lapas Jember Unjuk Gigi

Aziz Manna

Ini 5 Gebrakan Baru Kalapas Jember

Aziz Manna

Lapas Jember Usulkan 348 Orang Dapat Remisi

Aris Memorandum