Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Mantan Karyawan Toko Bobol Gudang Laptop

Kapolsek Wonokromo AKP Christoper Adikara Lebang didampingi Ipda Arie Pranoto menginterogasi Gilbert.

Surabaya, memorandum.co.id -Bermula dari rasa dengan gaji kecil, membuat Gilbertus Aditama Arkana alias Gilbert (18), memutuskan keluar dari pekerjaanya di toko elektronik salah satu mall di Surabaya Selatan. Namun, bukannya mencari pekerjaan lain, remaja yang tinggal di kos Desa Watogolong, Kecamatan Krian, Sidoarjo, itu malah mencuri di toko itu.

Modusnya, tersangka menawarkan kerjasama ke manajemen. Meski tidak lagi dijanjikan gaji, Gilbert berdalih secara suka rela membantu memasarkan barang dagangan seperti laptop dan elektronik lain. Dia mengaku jika semenjak keluar dari toko itu, bisnisnya berjualan via media sosial Facebook cukup menghasilkan.


Darisanalah, pihak manajemen tergiur dengan tawaran tersangka. Beberapa hari kemudian, tersangka kembali ke toko itu dan meminta izin mengambil gambar beberapa contoh laptop yang tersedia di gudang.

baca juga :  Tepergok, Dua Bandit Curanmor Terjun ke Kali Jagir, 1 Ditemukan, 1 Hilang

Karena sudah percaya, tanpa kawalan pihak manajemen mempersilahkan tersangka untuk mengambil laptop di gudang. Secara leluasa, tersangka kemudian membawa laptop-laptop itu di etalase toko.

“Usai mengambil foto, tersangka kemudian mengembalikan laptop tersebut ke gudang. Namun, di tengah perjalanan antara etalase dan gudang yang berjarak hanya beberapa meter, tersangka merobek kardus itu menggunakan pisau cutter yang dipersiapkan sebelumnya,” kata Kapolsek Wonokromo AKP Christoper Adikara Lebang.(fdn/tyo)

 

baca juga

Usai Jual Motor Curian, Lima Pemuda Pesta Sabu

Aris Setyoadji

Usai Batuk, Penghuni Rumah Tales Meregang Nyawa

Aris Setyoadji

Usai Ambil Sabu, Pria Dupak Pasar Dibekuk

Agus Supriyadi