Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Batu

Mapolres Batu Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru dan Lama

Suasana pisah sambut Kapolres Batu. yang lama ke yang baru

Batu, memorandum.co.id – Di masa pandemi Covid-19, pisah sambut Kapolres Batu digelar secara sederhana di Mapolres Batu, Rabu (15/09/2021).

Sertijab Kapolres itu dari AKBP Catur C Wibowo kepada AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang tertuang dalam Telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustuas 2021, yang telah dilantik oleh Kapolda Irjen Nico Afinta di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (13/9/2021) dengan dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen Slamet HS dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.


AKBP Catur C Wibowo kini menjabat Kapolres Ponorogo. Sedangkan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya.

I Nyoman Yogi Hermawan yang menjabat Kapolres Batu mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari jajaran anggota Polres Batu. “Terimakasih dan saya permisi, sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” katanya.

Selanjutnya, pria yang gemar sepak bola ini memperkenalkan diri baik secara kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Batu yang hadir. “Kami harapkan dukungan dari semua, baik perwira dan anggota. Sama seperti dukungan kepada AKBP Catur. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub,” harapnya.

Selain itu, dia sangat berharap dukungan dari rekan-rekan media yang tergabung di dalam Pokja Jurnalis Polres Batu. “Saya meminta dukungan dan kerja sama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya. Sebagai orang baru, saya ingin melanjutkan program kerja dari Kapolres yang lama untuk terus dapat menjalankan pelayanan pada masyarakat Kota Batu,” paparnya.

baca juga :  Pahami Karakteristik Masyarakat Bangkalan

Disampaikan, selama ini dunia media bukan hal baru. “Apalagi saya sebelumnya berdinas di Kasubid Penmas yang sering berjibaku dengan rekan media, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media, menurutnya Polres Batu tidak dapat maksimal,” katanya.

Sementara itu, AKBP Catur memberi beberapa poin pesan kepada anggota Polres Batu. “Pertama agar anggota tetap solid dan tunjukkan kinerja baik positif kepada masyarakat termasuk sinergitas antara TNI dan Polri dan rekan media serta tetap jaga kesehatan di masa pandemi ini,” pesannya.

baca juga :  Tiga Perwira Polres Probolinggo Kota Resmi Berganti

Dikatakan, dengan telah dibangunya ruang SPKT yang baru serta dalam proses pembangunan Ruang Media Centre, semoga dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat serta hubungan kerja dengan rekan media nantinya jadi semakin baik dan semoga kedepan Polres Batu bisa meraih penghargaan dari WBK menjadi WBBM.

Kendati sudah pindah tugas ke Kota Reog Ponorogo, menurutnya tetap tidak akan memutus tali silaturahmi dengan seluruh anggota Polres Batu. “Meski sudah pindah tugas ke Polres Ponorogo, kita tetap tidak akan putus tali silaturahmi,” katanya sambil berjabatan tangan didampingi Ny. Gea Catur kepada anggota Polres dan para wartawan yang tergabung dalam Pokja Polres Kota Batu dengan mengendarai mobil Klasik koleksi Musium Angkut.

baca juga :  Poles Malang Gelar Sertijab 7 Kapolsek

Rangkaian sertijab itu diawali dengan pengalungan menuju gerbang pora dan disambut oleh jajaran PJU dan perwira Polres Batu. Setelah itu dilanjutkan acara Silaturahim Kapolres dengan Forkopimda dan Toga serta Tomas bertempat di Ruang Rupatama.

Hadir dalam silaturahim ini Walikota Batu Drs Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kajari Kota Batu Supriyanto SH MH, Ketua DPRD Batu Asmadi SPd, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

Juga, Wakil Komandan Pusdik Kol Arm Dodo Irmanto, Komandan Poltekad yang diwakilkan Dirbinum Kol Arm Anggoro Nur Setiawan, Komandan Dohar Letkol Arh Jimny Hutapea, Komandan Kodim 0818 Kab Malang – Batu yang diwakilkan Kasdim 0818 Mayor Arh Djoko Istianto. (nik/ari)

baca juga

Tujuh Perwira Polres Tulungagung Dimutasi

Aris Setyoadji

Tiga Perwira Polres Probolinggo Kota Resmi Berganti

Syaifuddin

Sertijab, Kapolrestabes Baru Langsung Ngantor dan Mohon Restu Warga Surabaya

Syaifuddin