Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Upacara 17 Agustus



    Bendera Merah Putih yang dipasang di Masjid Al Akbar Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Sebagai wujud cinta tanah air (hubbul wathon minal iman) dan indahnya bhineka tunggal ika, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya akan menggelar upacara 17 Agustus di Taman Asmaul Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (17/8) pukul 07.00.

Helmy M Noor, Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan, upacara bendera tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan SOP Masjid Al Akbar Surabaya.

“Penerapan SOP dan protokol Kesehatan seperti biasa ketika pelaksanaan salat berjamaah dan salat Jumat,” kata Helmy dalam keterangan persnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (16/8/2020).

baca juga :  Pengelola Gedung Resepsi Siap Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Bulan Ini

Di Taman Asmaul Husna nanti akan standby para pasukan tanggap Covid untuk melakukan penyemprotan disinfektan, cek suhu badan, cuci tangan, dan semua peserta upacara wajib pakai masker.

“Kami juga akan menerapkan physical distancing, peserta upacara terbatas yang diikuti pengurus, karyawan dan mitra dakwah MAS,” lanjutnya.

Selain itu, alumni Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini mengatakan untuk tahun ini tidak ada pengibaran bendera raksasa yang berukuran 17×25 meter di Menara 99 Masjid Al Akbar Surabaya.

baca juga :  Pengelola Gedung Resepsi Siap Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Bulan Ini

“Sebagai gantinya 45 bendera merah putih secara kolosal berukuran 180 cm X 120 cm yang terpasang di Taman Asmaul Husna Masjid Al Akbar Surabaya,” terangnya.

Untuk memberikan semangat baru di masa pandemi ini, Helmy mengatakan peserta upacara akan berpakaian adat Indonesia. Misalnya pakaian adat Bali, pakaian adat Jawa Timur, pakaian reog Ponorogo, pakaian adat Solo, pakaian Merah Putih, pakaian adat Jawa (dalang), dan pakaian daerah lainnya. (udi/fer)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Pengelola Gedung Resepsi Siap Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Bulan Ini

Aziz Manna Memorandum