Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ramadan

Masjid Roudhotul Musyaawaroh Kemayoran, Kejar Malam Lailatulqadar Adakan Salat Tasbih

Masjid Roudhotul Musyaawaroh Kemayoran di Jalan Indrapura

Masjid Doudhotul Musyaawaroh Kemayoran Surabaya, di Jalan Indrapura menggelar kegiatan salat Tasbih dalam rangka mengejar malam lailatulqadar dan mengharapkan berkah pada pelaksanaan ibadah pada Ramadan.

Salat sunah ini dianjurkan karena dapat menghapuskan dosa-dosa umat muslim. Ketua Bidang Dakwah Masjid Kemayoran H Abu Suja menjelaskan, bahwa salat Tasbih digelar pada 10 hari terakhir saat malam ganjil Ramadan, yakni pada 21, 23, 25, 27, dan 29 Ramadan yang salah satu di antara malam-malam tersebut merupakan malam lailatulqadar.


Pihaknya menyebutkan bahwa malam lailatulqadar memiliki keistimewaan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pelaksanaan salat Tasbih pertama digelar pada Senin (3/5) dini hari, bahkan dirinya menganggap kegiatan salat Tasbih mampu meramaikan pelaksanaan ibadah di masjid, lantaran dihadiri puluhan jemaah.

baca juga :  Sabar

”Salat Tasbih yang dipimpin oleh KH Abdullah Hasan ini juga dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan malam lailatulkadar, harapannya agar seseorang memperoleh kehidupan lebih baik di dunia dan akhirat. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Masjid Kemayoran Surabaya,” ujar Abu, Senin (3/5).

Abu mengatakan bahwa salat Tasbih di Masjid Kemayoran Surabaya dimulai pukul 00.00 hingga selesai 00.43 yang dilaksanakan dalam 4 rakaat dengan dua salam. Kegiatan kemudian dilaksanakan dengan berdzikir bersama yang dilaksanakan hingga pukul 01.30.(mg1/tyo)

baca juga

Video : Petugas Evakuasi Jemaah Masjid Kemayoran yang Tak Sadarkan Diri Usai Sholat Magrib

Agus Supriyadi

Usai Salat Magrib, Jemaah Masjid Kemayoran Pingsan di Parkiran

Aris Setyoadji

Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga

Agus Supriyadi