Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Mason Mount Tampil Brilian, Chelsea Pesta Gol 7-0

Mason Mount (tengah) mencetak hat-trick dalam kemenangan 7-0 Chelsea atas Norwich City. (IG:chelseafc)

Inggris, memorandum.co.id-Chelsea mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier berkat hat-trick Mason Mount. Kemenangan gemilang 7-0 atas 10 pemain Norwich City di Stamford Bridge pada Sabtu adalah kemenangan terbesar musim ini.


 

Tuan rumah tanpa striker utama mereka Romelu Lukaku dan Timo Werner. Keduanya cedera dalam kemenangan Liga Champions Rabu lalu atas Malmo FF.

Mount membuka skor pada menit delapan dengan tembakan dari pinggir kotak penalti ke sudut kiri bawah.

Keunggulan Chelsea bertambah beberapa menit kemudian ketika pemain sayap Callum Hudson-Odoi, melewati kiper Norwich Tim Krul. Bek Reece James menambahkan gol ketiga tepat sebelum turun minum.

Tim asuhan Thomas Tuchel terus mendominasi di babak kedua, dan bek Ben Chilwell mencetak gol ketiga dengan tendangan kaki kiri.
Hari Norwich berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika bek Max Aarons mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62 dan kemudian Ben Gibson diusir keluar lapangan tak lama kemudian.


Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-82 karena handball. Tendangan Mount sempat ditepis Krul, namun penalti harus diulang karena asisten wasit melihat penjaga gawang asal Belanda ini melewati garis.

Setelah diulang, Mount dengan jitu membobol gawang Krul. Mount melengkapi hat-tricknya di masa injury time.

“Sebelum pertandingan, saya menekan diri sendiri untuk mencetak gol, kemudian tiga gol muncul di pertandingan yang sama. Jelas ini momen besar bagi saya. Saya akan mengingat yang ini untuk waktu yang lama,” kata Mount usai pertandingan.

“Saya selalu mendapatkan posisi untuk mencetak gol. Saya pikir yang terakhir mungkin offside. Ini adalah keberuntungan saya hari ini, tetapi ini juga tentang tim. Kami berbicara sebelumnya tentang melakukannya sejak awal kami melakukannya hari ini. Ini momen besar bagi saya untuk mencetak tiga gol di kandang sendiri di Stamford Bridge,” bebernya. (ono/gus)

baca juga

Unggul Lebih Dulu, Arsenal Keok dari Tuan Rumah Albion

Agus Supriyadi

The Citizens Dilarang Berlaga di Liga Eropa 2 Musim

Agus Supriyadi

The Blues Chelsea Pimpin Klasemen Liga Premier Inggris

Agus Supriyadi