Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Masuki Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Kediri Tertibkan 6.315 APK

Alat peraga kampanye (APK) yang ditertibkan.

Kediri, memorandum.co.id – Memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupten Kediri menertibkan alat peraga kampanye (APK) di 26 kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sai’datul Umah mengatakan, penertiban dilakukan secara serentak di 26 kecamatan dan 344 desa/kelurahan di Kabupaten Kediri.


“Kami bersinergi dengan dinas lingkungan hidup dan dinas perizinan untuk membantu menertibkan APK ini. Sahabat kami dari tim pengawas kecamatan juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan kegiatan yang sama. Dan kami sudah instruksikan seluruh jajaran mulai tingkat kecamatan hingga desa, untuk turun melakukan penertiban APK dengan diawali apel kesiapan di kecamatan masing-masing,” ujar Sai’datul Umah, Senin (7/12/2020).

baca juga :  Bawaslu Kediri Minta Ribuan APK Ditertibkan

Saidatul Umah juga berpesan kepada masyakat agar tetap hadir ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Jangan hanya datang ke TPS, mari masyarakat ambil peran dengan ikut mengawasi indikasi kecurangan. Kami jajaran Bawaslu sudah ada hingga tingkat TPS,” pungkas Saidatul Umah.

Dari hasil yang dilakukan oleh seluruh jajaran panwascam di 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri, dari Minggu (6/12), total ada 6.315 APK yang ditertibkan. (mis/mad/fer)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Punggawa LSM Pusaka Datangi Bawaslu Kota Pasuruan

Syaifuddin

Masa Tenang, Bawaslu Bersihkan APK Paslon

Ferry Ardi Setiawan

Korsleting, Hyundai i10 Diitumpangi Staf Bawaslu Provinsi Jawa Timur Terbakar

Aris Setyoadji