Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Ponpes AT Taufiqiyah

Suasana vaksinasi massal di Ponpes AT Taufiqiyah

Sumenep Memorandum.co.id – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Bluto
dan Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Bajaraja menginisiasi vaksinasi massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren AT Taufiqiyah.

Untuk menepis berbagai isu serta informasi hoax tentang vaksin, pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, KH. Imam Hasyim ikut menerima vaksin bersama para santri dan masyarakat dengan disaksikan secara langsung oleh Bupati, Kapolres, Dandim 0827.


“Saya tidak merasakan efek apapun setelah divaksin dan semoga ke depannya tidak ada apa-apa karena ini ikhtiar dan kami mendukung,” terang pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah KH. Imam Hasyim usai disuntik vaksin, Senin (13/9/2021).

baca juga :  Semarak 750 Tahun Sumenep, Miniatur Nusantara di Ujung Timur Madura

Vaksinasi massal yang digelar di Ponpesnya untuk membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan terbentuknya kekebalan kelompok. Sekaligus sosialisasi kepada semua masyarakat.

Masyarakat pun diingatkan agar segera melakukan vaksinasi dan jangan sampai terpengaruh informasi bohong berkenaan dengan vaksin, sebab vaksin itu aman dan baik bagi kesehatan.

“Jangan sampai terpengaruh informasi bohong soal vaksinasi, kita harus tangkal dan buang jauh-jauh pemikiran negatif terhadap vaksin,” tambahnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangat penting melibatkan banyak pihak salah satu contohnya di Kecamatan Bluto ini.

baca juga :  Penimbunan Lahan Desa Kolor Tak Kantongi Izin

Dengan antusiasnya para santri serta masyarakat yang tinggi ini akan mendorong percepatan kekebalan kelompok ditengah pandemi Covid-19. Sebab saat sekarang vaksinasi massal tengah digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep termasuk pihak-pihak terkait pada tingkat kecamatan dan desa.

“Kita lakukan vaksinasi, baik langsung ke kecamatan, desa maupun puskesmas. Kami terus gencar melaksanakan vaksinasi massal,” ujarnya.(uri/ziz)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Semarak 750 Tahun Sumenep, Miniatur Nusantara di Ujung Timur Madura

Aris Setyoadji

Putus penyebaran Covid-19, Wadah Sehat Siapkan Strategi

Aris Setyoadji

PT Tanjung Odi Fokus Gelar Tes Swab Karyawan

Aris Setyoadji