Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Masyarakat Tulungagung Kirim Bantuan Bencana Alam NTT

AKBP Handono dan Letkol Inf Mulyo Junaedi berangkatkan Bansos bencana NTT

Tulungagung, memorandum.co.id – Bertempat di halaman Kodim 0807/Tulungagung, Jumat (9/4), digelar pemberangkatan pengiriman bantuan sosial (Bansos) bencana alam Nusa Tenggara Timur (NTT) dari masyarakat Kota Marmer ke Kodam V/Brawijaya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, pemberangkatan bantuan ini dihadiri sekitar 30 orang. Di antaranya Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Mulyo Junaedi, Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung, Soeroto, pejabat utama Kodim 0807 dan Polres Tulungagung, serta para donatur.


Letkol Inf Mulyo Junaedi mengucapkan terimakasih atas bantuan serta kepedulian masyarakat Tulungagung dan para donatur untuk bencana alam NTT.

baca juga :  Kunjungi Masjid Besar Sunan Kalijogo

“Kepedulian tidak hanya memberikan bantuan uang, namun dapat diwujudkan dengan bantuan moral untuk para keluarga korban,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi spirit bagi masyarakat Tulungagung lainnya, yang ingin memberikan sumbangsih bantuan kepada para korban bencana alam di NTT.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Tulungagung AKBP Handono mengajak pemerintah, masyarakat, komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan.

“Berdasarkan teori pentahelix, hal ini juga diwujudkan dalam kebersamaan memberikan kepedulian dan bantuan kepada para Korban bencana NTT,” ujarnya.

baca juga :  Kapolres Tulungagung Perintahkan Pejabat Baru Utamakan Kamtibmas

AKBP Handono juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondusifitas Kabupaten Tulungagung menjelang Bulan Ramadan. Kemudian sehat dari Covid-19, dan melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi mudik Lebaran.

Kali ini, dengan menggunakan satu unit truk, beberapa bantuan bencana alam NTT yang dikirimkan antara lain beras, mie instan, minyak goreng, gula, susu, sarden, teh, kopi, energen dan sebagainya.(mad)

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi