Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Melalui MPLS, Satlantas Polres Lumajang Ajak Siswa Baru Tertib Berlalu Lintas

Anggota Satlantas Polres Lumajang  memberikan materi kepada siswa.

Lumajang, memorandum.co.id – Keselamatan  berlalu lintas menjadi hal yang sangat penting terutama bagi pelajar karena mereka sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Guna meminimalisir adanya kecelakaan lalu lintas yang memakan korban pelajar, Satlantas Polres Lumajang mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.


Ajakan tersebut disampaikan kepada siswa baru di SMKN 1 Lumajang melalui masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Sabtu (21/8/2021).

Dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Aipda Rima Mayangga, anggota Satlantas memberikan materi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

baca juga :  Murid SMP 7 Jember Ikuti MPLS Dengan Daring Berkelompok

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan kalangan remaja anak sekolah serta memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kami mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Menurut Shinta, Kanit Dikyasa menyampaikan sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas Angkutan Jalan serta penekanan terhadap siswa baru yang masih di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Lumajang.

baca juga :  Asyik Nyabu, Residivis Diamankan Polisi 

“Kami mengimbau kepada siswa baru yang masih di bawah umur untuk tidak bersepeda motor disaat hendak ke sekolahnya,” tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan semacam ini akan tumbuh bibit-bibit baru generasi yang sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus mendorong munculnya agen-agen pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di SMKN 1 Lumajang.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memunculkan agen-agen pelopor keselamatan berlalu lintas di SMKN 1 Lumajang,” pungkasnya. (Fai)

baca juga

Murid SMP 7 Jember Ikuti MPLS Dengan Daring Berkelompok

Agus Supriyadi

MPLS, Ini Pesan Gubernur Jatim kepada Siswa dan Wali Murid

Aziz Manna Memorandum

Asyik Nyabu, Residivis Diamankan Polisi 

Syaifuddin