Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Menang Besar 4-0, Aji Santoso Puji Performa Marukawa

Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa (kiri) yang makin klop dengan permainan Persebaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Kemenangan besar Persebaya, 4-0 atas Persita Tangerang tidak diprediksi banyak pihak. Sebab, Persita adalah tim yang solid dan di laga terakhir mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC. Namun, Rabu (24/11/2021) malam, Arif Satria dan kolega membalikkan semua prediksi.


Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut, kemenangan besar yang diraih timnya adalah buah dari strategi bermain dan kekompakan tim.

“Sebelum pertandingan saya instruksikan pemain untuk langsung menekan Persita,” ungkap pelatih asal Malang itu.

Strategi ini berjalan dengan baik di lapangan. Persita yang sebelumnya bermain kompak dan solid terlihat tidak siap dengan serangan Persebaya sejak peluit kick off dibunyikan. Green Force pun berhasil memanfaatkan ketidaksiapan lini belakang dengan gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa.

baca juga :  Nando dan Wilkson Tidak Fit, Aji Santoso Siapkan Rotasi

Di babak kedua, Persita bahkan tidak bisa mengembangkan permainan.


“Para pemain mampu menerapkan instruksi pelatih di lapangan dengan baik. Itu menjadi salah satu kunci kemenangan besar kami,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Kredit poin diberikan Aji kepada Marukawa. Pemain terbaik Liga 1 bulan Oktober ini mempunyai andil dan kontribusi besar terhadap kemenangan besar Persebaya.

“Marukawa setiap hari menunjukkan grafik permainan meningkat. Dia sudah sangat enjoy bermain bersama tim. Mudah-mudahan dia bisa mempertahankan performanya bahkan lebih meningkat lagi di pertandingan-pertandigan selanjutnya,” harap Aji.

baca juga :  Mendominasi di Babak Kedua, Persebaya Menang Telak 4-0

Marukawa kini menjadi bintang baru Persebaya setelah mencetak dua gol ketika melawan Persita. Dua gol tambahan yang dicetak pemain asal Jepang itu membuatnya mengoleksi 6 gol musim ini. Dengan performanya saat ini, diprediksi pundi-pundi gol Marukawa akan bertambah. (ono)

baca juga

Wilkson Fit, Aji Santoso: Saatnya Cari Poin Pengganti

Aziz Manna Memorandum

Usut Dalang Perusakan GBT, Polisi Periksa Dokumentasi Visual

Syaifuddin

Tren Kemenangan Persebaya Diuji Persik di Manahan

Syaifuddin