Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Mendes PDT: Kepala Desa Jangan Takut Diintimidasi Paslon Pilkada

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (tengah) didampingi Pj Bupati Malang Sjaichul Ghulam di pendopo Kabupaten Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDT), Abdul Halim Iskandar meminta kepada semua kepala desa di Kabupaten Malang agar tidak takut terhadap ancaman Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang kini sedang berkontestasi di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020. Ini diungkapkan langsung Abdul Muhaimin Iskandar saat melakukan kunjungan ke Malang, Jumat (27/11).

Menurutnya, kepala desa, perangkat desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam menghadapi Pilkada Malang.


“Tadi sudah saya jelaskan, kepala Desa harus berjalan sesuai dengan ‘track’-nya. Gak usah takut ancaman gak usah takut apapun yang penting berjalan pada jalur nya,” kata Abdul Halim Iskandar.

baca juga :  Ketua DPRD Kabupaten Malang Nilai Program Pemerintah Belum Optimal

Ia menjelaskan, tugas kepala desa harus tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk wajib untuk netral dalam Pilkada Malang yang kini sedang berlangsung.

“Kepala Desa gak usah stres menghadapi Pilkada, gak usah takut ancaman, hadapi dengan kemandirian, hadapi dengan tenang, yang penting on the track,” jelasnya.

Seperti diketahui, dugaan dukungan kepala desa kepada Paslon Petahana diduga sudah masif dilakukan. Beberapa kepala desa bahkan sudah dilaporkan kepada Bawaslu Kabupaten Malang.

Tercatat, ada beberapa kepala desa yang diduga terlibat pada Pilkada Kabupaten Malang. Kasusnya pun sudah dilaporkan oleh salah satu pasangan calon kepala daerah Kabupaten Malang ke Bawaslu. (*/ari)

baca juga :  Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Kabupaten Malang Semprot Disinfektan 677 Ponpes
Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Warga Wendit Timur Laporkan PDAM Kabupaten Malang ke LBH

Agus Supriyadi

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum