Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Batu

Menko Marves Kunjungi Kota Batu, Bahas Potensi Malang Raya

Walikota Malang H Sutiaji, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Malang HM Sanusi, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso.

Batu, Memorandum.co.id – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja di Kota Batu, Senin (26/4/2021). Tujuan kedatangan Luhut untuk melihat berbagai potensi di Malang Raya, termasuk Kota Batu. Mulai dari potensi alam hingga potensi wisata buatannya.

Forkopimda Malang Raya menyambut kedatangan Menko Marves, diantaranya Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Bupati Malang HM Sanusi dan Wali Kota Malang H Sutiaji. Kedatangan ketiga kepala daerah ini menunjukkan sinergitas antar daerah.


Dalam acara ini dibahas tentang progres perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, dan juga pemasangan box culvert mulai dari Jl Ir Soekarno sampai Wisma Nala Jl Pattimura, Kota Batu. Juga dibahas tentang rencana pembangunan jalan tol Batu-Kediri serta mega proyek di Kota Batu yaitu Kereta Gantung.

baca juga :  Yatim Mandiri & Pemkot Batu Salurkan Bantuan

Luhut menjelaskan bahwa sinergitas di Malang Raya sudah sangat bagus dan sepatutnya dijaga dengan baik sehingga mendorong percepatan pembangunan di daerah. Diharapkan, program yang dibahas tersebut dikerjakan dan diselesaikan bersama-sama.

“Saya percaya kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Malang Raya membuat suasana tenang. Dengan begitu, investor dan turis tidak khawatir untuk datang ke Malang Raya,” kata Luhut.

Di masa pandemi ini ditekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menghimbau agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. (nik/ari)

baca juga :  Bantuan Covid-19 Tak Kunjung Disalurkan Pemkot Batu, Warga Gunakan Dana Kematian
Reporter : Biro Arema

baca juga

Yatim Mandiri & Pemkot Batu Salurkan Bantuan

Agus Supriyadi

Walikota Batu Minta Penambahan Vaksin Bagi Pelaku Wisata

Agus Supriyadi

Wali Kota Batu Lantik 283 Pejabat

Aziz Manna Memorandum