Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI Beri Kuliah Perdana FEB UB

Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI, Bahlil dan Ahmad Erani Yustika, Ketua IKA UB memberikan materinya

Malang, Memorandum.co.id – Ribuan mahasiswa baru (maba) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya mendapat materi pertama dari Menteri Investasi dan Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, Senin (23/08/2021).

Kuliah perdana itu, disampaikan secara daring dan streaming youtube. Diikuti sekitar 2.500 mahasiswa baru FEB.


Dalam materinya, Bahlil menceritakan bagaimana cara menjadi hidup sukses. Tentunya, dengan perjuangan dan kerja keras pantang menyerah.

Yang sedang dalam posisi di atas, jangan merasa sudah mampu semuanya. Sementara yang di bawah, jangan berkecil hati. Karena hidup seperti roda yang berputar. Kadang di atas, kadang juga di bawah.

baca juga :  Terima Hibah UB untuk Masyarakat Gunung Arjuno

“Jangan malu, yang mungkin hidup tidak kaya seperti teman temanya. Karena, sebenarnya orang tuanya yang kaya. Untuk itu adik adik mahasiswa tidak perlu minder. Dengan kerja keras, pasti bisa,” terang Bahlil melaiui daring.

Bahkan, sebagai gambaran, dirinya menyampaikan perjuangan dalam hidupnya. Dulunya, ia mengaku dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang kuli bangunan dan ibunya bekerja sebagai buruh cuci.

Kepada mahasiswa, Bahlil mengatakan perjuangan sebagai mahasiswa masih panjang. Dari seorang mahasiswa bisa menentukan pilihan masa depan.

baca juga :  Dukung MBKM, FTP-UB MoA dengan 63 Universitas se-Indonesia

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Prof Ahmad Erani Yustika, Ketua IKA UB, sekaligus alumnus Fakultas Ekonomi UB, berharap, maba UB, mampu menyerap motivasi yang diberikan Menteri Investasi.

Karena itu, menurutnya, hal ini patut dijadikan contoh. Sehingga semua mahasiswa bisa menjadi orang yang sukses di masa mendatang.

“Betapa keberhasilan adalah kombinasi kegigihan, nyali dan tentu saja kerja keras dalam belajar. Keterbatasan, tidak akan menghalangi orang menjadi sukses. Tetap semangat, kerja keras untuk mencapai kesuksesan,” tuturnya. (edr/gus)

baca juga :  Covid-19 Naik, UB Putuskan Kuliah Daring
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan MDBKM, FTP UB MoA Dengan 34 Dekan se-Indonesia

Agus Supriyadi

UTBK Gelombang II di UB Terapkan Prokes

Agus Supriyadi

Universitas Pamulang Jalin Kerja Sama dengan UB dan UMM

Syaifuddin