Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Milad  PKS Ke-19, Aning Rahmawati Blusukan ke Kelurahan 

Sekretaris fraksi PKS Aning Rahmawati blusukan di sejumlah kelurahan.

Surabaya, memorandum.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tahun ini menginjak usia yang ke-19 tahun. Sebagai Sekretaris fraksi PKS di DPRD Surabaya, peringatan puncak milad PKS dimaknai oleh Aning Rahmawati dengan berkeliling dapil dan membantu menyelesaikan persoalan warga Kota Surabaya.

Seharian pimpinan DPTD PKS Surabaya ini menemui tokoh dan warga Surabaya di beberapa kelurahan, Minggu (30/5/2021). Tidak hanya mendengar beragam aduan, Aning turut serta memberikan bantuan langsung sesuai dengan kebutuhan warga yang dikunjunginya.


“PKS kepengurusan ini mempunyai tagline, Bersama Melayani Rakyat. Sehingga kita harus merangkul rakyat dan hadir bersama rakyat,” ujarnya.

baca juga :  Milad PKS, Reni Astuti Bagi Sembako di Eks Lokalisasi Dolly

Saat berkunjung di Kelurahan Semolowaru, Aning meninjau hasil hearing pengaduan warga ke Komisi C yakni, terkait dengan banjir yang kerap menerjang akibat adanya pembangunan box culvert.

Sebagai Wakil Ketua Komisi C, Aning memastikan rekomendasi rapat yang dihasilkan pada saat hearing dilaksanakan dengan sempurna. Dan pihaknya berjanji akan terus mengawal persoalan tersebut hingga tuntas.

Sedangkan di Kelurahan Sukolilo Baru, Aning meninjau secara langsung lokasi yang terdampak banjir rob akibat pasang maksimum air laut di pesisir Kenjeran.

Setelah sebelumnya tuntas memberikan bantuan sembako di wilayah Nambangan-Cumpat-Sukolilo, warga kemudian mengadu terdapat 2 RT yang terdampak signifikan banjir rob.

baca juga :  Rumah Warga Retak Akibat Pembangunan Gudang, DPRD Surabaya: Selesai dengan Win-Win Solution

“Warga yang paling terdampak banjir rob 2 hari yang lalu itu, setelah saya tinjau kembali, menginginkan agar ada peninggian paving di wilayah Sukolilo Baru. Sekaligus memperkuat tanggul yang ada di sana. Tentu ini akan menjadi perhatian kami untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Terakhir, Aning blusukan ke Kelurahan Bulak. Di sana, Aning memberikan bantuan kepada yayasan yang tengah melakukan pembangunan gedung pendidikan.

“Pihak yayasan mengalami kesulitan keuangan dan belum mendapat intervensi dari pemkot. Sekaligus ada Paguyuban MC yang berada di Kelurahan Bulak ini, yang selama pandemi Covid-19 mereka sangat terdampak. Semoga adanya bantuan ini dapat memberikan kebermanfaatan,” pungkas alumni Teknik Lingkungan ITS ini. (mg3)

baca juga

Rumah Warga Retak Akibat Pembangunan Gudang, DPRD Surabaya: Selesai dengan Win-Win Solution

Syaifuddin

Presiden PKS Sentil Pemerintah Soal Pandemi Covid-19

Aris Setyoadji

Positif Covid-19, Fatkur Rohman Ajak Warga Terapkan Prokes dan Healthy Lifestyle

Ferry Ardi Setiawan