Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Kab Malang

Miliki Program Khusus, Paslon Ladub Peduli Penyandang Disabilitas

Calon Bupati Mlang Lathifah Shohib yang memliki program unggulan memajukan Kabupaten Malang.

Malang, memorandum.co.id – Perhatian terhadap penyandang disabilitas menjadi komitmen dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didik Budi Mulyono (Ladub). Paslon nomor urut 2 ini berkomitmen akan memberikan fasilitas yang sama bagi penyandang disabilitas jika diamanahi menjadi bupati dan wakil bupati Malang mendatang.

Cabup Lathifah Shohib mengatakan, para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya baik dari akses layanan publik maupun kesempatan kerja. Khusus kesempatan kerja, wanita yang akrab disapa bu Nyai ini menegaskan akan membuka akses lapangan kerja yang sama bagi penyandang disabilitas termasuk di dunia pemerintahan.


“Tiap tahun kan ada rekrutmen untuk tenaga non-PNS, nantinya kami akan berikan jatah bagi para penyandangi disabilitas yang ada di Kabupaten Malang,” kata bu Nyai, Jumat (4/11).

baca juga :  Pernah Jadi Guru, Ini Visi Bu Nyai Lathifah Bangun Pendidikan

Dijelaskan, sebenarnya para penyandang disabilitas memiliki banyak kelebihan dalam pekerjaan, namun selama ini potensi itu belum dimanfaatkan dengan baik sehingga mereka cenderung terpinggirkan.

“Setiap manusia dalam Undang Undang Dasar disebutkan memiliki hak yang sama, kesempatan yang sama, karena itu Palson Ladub tidak membedakan antara yang disabilitas dengan non disabilitas, kesempatan kerja harus sama,” ungkapnya.

Selain itu, akses layanan publik terhadap penyandang disabilitas juga akan terus ditambah. Termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan layanan terhadap Disabilitas di Kabupaten Malang.

baca juga :  Bu Nyai Lathifah Shohib Diserang Kampanye Hitam

“Aturan Hukum terkait penyandang disabilitas juga akan kita perkuat, bantuan dan juga permodalan UMKM bagi mereka nantinya akan kami perkuat pula,” tandasnya.

Bukan itu saja, Paslon Ladub juga berkomitmen akan memberikan porsi yang sama bagi penyandang disabilitas yang masih menempuh pendidikan dalam segala jenjang. Bahkan, nantinya Paslon Ladub juga akan memfasilitasi secara penuh penyandang disabilitas yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Insya Allah kami sudah programkan secara terperinci dan paslon Ladub siap mengemban amanah tersebut,” jelasnya. (*/ari/udi)

baca juga :  Siraman Paket Sembako Polres Bangkalan untuk Kaum Disabilitas

baca juga

Siraman Paket Sembako Polres Bangkalan untuk Kaum Disabilitas

Aris Setyoadji

Polres Bojonegoro Berangkatkan Karya Wisata Perkumpulan Disabilitas

Syaifuddin

Pernah Jadi Guru, Ini Visi Bu Nyai Lathifah Bangun Pendidikan

Syaifuddin