Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Militao Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Bek Real Madrid Eder Militao usai mencetak gol ke gawang Elche.

Spanyol, memorandum.co.id – Real Madrid selamat dari kekalahan di kandang menyusul hasil imbang 2-2 ketika menjamu Elche Minggu waktu setempat.

Gol heading Eder Militao di menit ke-92 menyelamatkan Madrid dari kekalahan di Stadion Santiago Bernabeu. Meski memetik satu poin, Madrid masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 50 poin.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, mereka banyak melewatkan peluang. “Saya pikir Sevilla memikirkan hal yang sama, sebuah peluang terlewatkan. Ketika Anda tidak menang, Anda kehilangan peluang. Itu adalah hari Sabtu dan Minggu yang cukup gila,” katanya.

“Sevilla bermain imbang, kami juga. Atletico menang pada akhirnya, pertandingan yang tampak kalah. Ini liga yang sangat kompetitif. Elche memainkan sepakbola yang bagus, mereka terorganisir dengan baik dengan dan tanpa bola. Untuk menang Anda harus bersaing,” urai mantan pelatih AC Milan itu.

Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti dan Madrid tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama sebelum tim tamu Elche memimpin melalui sundulan Lucas Boye pada menit ke-42.

Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sepanjang babak kedua dan frustrasi oleh pertahanan tegas Elche. Pere Milla bahkan menambah keungggulan tim tamu via serangan balik ketika pertandingan menyisakan 14 menit.

Luka Modric memperkecil ketertinggalan dengan penaltinya sebelum Militao menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

“Saya pikir pada akhirnya kami harus pulang dengan bahagia, karena kami tertinggal 2-0, dan sekali lagi tim menunjukkan banyak keberanian, keinginan untuk menang,” kata bek sayap Real Madrid Lucas Vazquez setelah pertandingan.

Dia menyebut, timnya banyak membuang peluang di babak pertama.

“Kami seharunya mendapatkan tiga poin, tetapi melihat bagaimana permainan berjalan, kami harus senang dengan penampilan tim, mendapatkan hasil imbang pada akhirnya,” paparnya. (ono/gus)

Reporter : Eko Yudiono

baca juga

Unggul 17 Poin, Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar Juara

Eko Yudiono

Tekuk Madrid, Barcelona Menangi Duel El Clasico

Eko Yudiono

Striker Ajax Amsterdam Jadi Buruan Real Madrid

Aziz Manna Memorandum