Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Mobil Patroli Tangguh Covid-19 Polsek Blega Sisir Pedesaan

Mobil Patroli Tangguh Covid-19 Polsek Blega menyisir pasar tradisional dan pertokoan.

Bangkalan, memorandum.co.id – Kepemilikan Mobil Patroli Tangguh Covid-19 Semeru benar-benar dimanfatkan maksimal oleh Polsek Blega. Melalui rutinitas giat Gobang (Jogo Bangkalan), operasional lapangan Mobil Patroli Tangguh itu, akhir-akhir ini tidak hanya rajin menyisir 19 desa di Kecamatan Blega saja.

Selain itu, dalam operasionalnya, juga digunakan dalam kegiatan multifungsi. Jelasnya, setiap kali menyisir simpul-simpul keramaian publik di lini pedesaan, peran dan fungsi Mobil Patroli Tangguh Polsek Blega, tidak hanya difokuskan pada edukasi tentang disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Tetapi anggota yang bertugas di Mobil Patroli Tangguh, juga kami instruksikan melakukan beban tugas yang lain. Di antaranya menyuarakan ajakan kepada masyarakat agar ikut aktif  menjaga kondusifitas desa dari kemungkinan adanya gangguan kamtibmas, seperti curas, curat atau curwan,” kata Kapolsek Blega AKP Edy Tjahyono Putro, Kamis (6/8/2020).

baca juga :  Peduli Wartawan, Kapolres Bangkalan Bagikan Masker dan Multivitamin

Juga menyisipkan motivasi agar masyarakat mematuhi tertib hukum. Di antaranya anjuran agar warga  menanggalkan kebiasaan nyikep (membawa) senjata tajam,  mematuhi aturan lalu-lintas, jauhi narkoba, dan tidak berjudi.

Targetnya, melalui operasional Mobil Patroli Tangguh, Polsek Blega ingin menanam andil untuk mendukung suksesnya program Gobang yang dalam setahun terakhir ini  dikembangkan oleh Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Seperti Rabu (5/8/2020) malam, misalnya, Mobil Patroli Tangguh Covid-19 Polsek Blega yang diawaki Ps Kanit Provos Bripka Muji dan Brigpol Erik ditugaskan untuk menyisir simpul-simpul keramaian di Desa Blega. Utamanya kompleks pasar tradisional dan pertokoan.

baca juga :  Peduli Wartawan, Kapolres Bangkalan Bagikan Masker dan Multivitamin

“Sesekali kami juga menertibkan arus-lalu lintas, agar warga bisa tertib di jalan raya,” tandas Bripka Muji. (ras/fer)

 

Reporter : Biro Madura

baca juga

Peduli Wartawan, Kapolres Bangkalan Bagikan Masker dan Multivitamin

Agus Supriyadi