Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Mobil Patroli Tangguh Polsek Kwanyar Aktif Edukasi Jemaah Sholat Iduladha

Anggota Polsek Kwanyar ketika mengedukasi jemaah di mobil patroli tangguh

Bangkalan, Memorandum.co.id –  Menyikapi amanah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, duet aparat Polsek Kwanyar  dan Koramil setempat, benar-benar all-out melakukan tugas pengamanan dan eduksi protokol kesehatan kepada para jemaah Salat Iduladha 1441 Hijrah di lini kecamatan.

“Sesuai amanah Bapak Kapolres, anggota tidak hanya diinstruksikan untuk all-out melakukan pengamanan, baik menjelang maupun saat pelaksanaan dan seusai salat Id,” kata Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bakhtera, Jumat (31/7).

Selain itu, lanjut Andy, personal di lapangan juga harus aktif mengedukasi ratusan jemaah yang hilir mudik menuju Mesjid Jami’ untuk menunaikan salat Id. Materi edukasi menekankan pada disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab Hari Raya Iduladdha dihelat di tengah pandemi covid 19 yang masih menggurita dimana-mana.

Aparat Polsek dan Koramil yang diterjunkan ke lapangan harus berbagi tugas. Di satu sisi ada aparat yang sibuk mengawasi kamtibmas dan mengatur arus lalu-lintas, termasuk ratusan jemaah salat Id yang hilir mudik keluar-masuk masjid.

Di pihak lain, anggota yang bertugas di mobil patroli tangguh, juga  all out mengedukasi para jemaah. Itu tidak hanya dilakukan dengan cara woro-woro pada kisaran pukul 05.00 s/d 07.00 saat menjelang, pelaksanaan,serta pasca  tuntasnya salat Id. Tetapi para jemaah diajak mendekat ke mobil patroli tangguh untuk mempraktikan protokol kesehatan.

Di mobil patroli tangguh itu, suhu badan setiap warga diperiksa dengan thermol gun. Juga diajak cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Anjuran agar para jemaah jaga jarak dan tidak berkerumun juga disuarakan. “Bagi mereka yang tidak memakai masker, ya kami beri cuma-cuma agar dipakai,” pungkas Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bakhtera. (ras).

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Tim Labfor Polda Ungkap Penyebab Korsleting RSUD Syamrabu

Aris Setyoadji

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Bersihkan Balai Diklat BKPSDA

Agus Supriyadi