Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita Headline Hukum Kriminal

Modus Belanja, Dua IRT Pacar Kembang Gasak HP Pengunjung PTC

Kedua tersangka di Mapolsek Wiyung.

Surabaya, memorandum.co.id – Berhasil menggasak HP pengunjung Pakuwon Trade Canter (PTC) Mal, membuat Susana Indrawati (37), dan Ramlan Biki (47), keduanya warga Jalan Pacar Kembang Gang 4, ini kembali berulah.


Namun, di aksi kali keduanya, ibu rumah tangga (IRT) ini harus gigit jari. Sebab, aksi kedua wanita yang masih ada ikatan keluarga ini dipergoki sekuriti.


Berikut barang bukti dari kedua korban, Ika Saputri Nur (21), warga Jalan Simo Pomahan, dan Erys Surveyatmini (37), asal Wisma Gilang Permai, Kecamatan Taman, Sidoarjo, diserahkan ke Mapolsek Wiyung.

baca juga :  Janjian di Minimarket, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Informasinya, Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 18.30, korban membeli pakaian di toko pakaian Uniqlo, PTC. Secara diam-diam pelaku mengambil HP merek Vivo di dalam tas ransel milik korban. Namun aksi pelaku diketahui sekuriti. “Aksinya berhasil digagalkan,” kata Kanitreskrim Polsek Wiying Iptu Ferri Hutaglung, Senin (2/11/2020).

Sebelumnya, kedua tersangka juga beraksi serupa di toko pakaian The Executive. Barang yang dicuri yaitu IPhone. Mereka berbagi peran. ada yang bertugas sebagai eksekutor dan mengalihkan perhatian korban. Pelaku beraksi dengan menyasar pengunjung PTC.

baca juga :  Korban Tendang Motor, Maling HP Tersungkur

“Dalam keterangannya kedua tersangka pernah ditahan dalam perbuatan yang sama,” imbuh Iptu Ferri Hutaglung. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Usai Makan Gratis, Motor Karyawan RM Nelongso Digondol

Aris Setyoadji

Usai Gasak HP, Dijual di Facebook

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pria Gagal Pesta Sabu di Rumah Kos Dukuh Kupang Timur

Ferry Ardi Setiawan