Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Motif Amaliyah, 2 Terduga Teroris Diamankan di Nganjuk dan Tulungagung

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko

Surabaya, memorandum.co.id – Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Jajaran Polda Jatim berhasil menangkap dua terduga teroris yang berada di Jawa Timur. Berdasar  informasi, teroris berinisial AMR dan LAM ini merupakan jaringan JAD.

Penangkapan terduga teroris ini terus dilakukan oleh pihak kepolisian agar ketenangan dan kenyamanan masyarakat di Jawa Timur tetap terjaga tanpa harus merasa cemas.


“Kegiatan tersebut wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, imbauan kami untuk masyarakat Jawa Timur diharapkan tetap melaksanakan kegiatan sseperti biasanya,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko, Rabu (31/3/2021).

baca juga :  Jelang Nataru, Resmob Jogoboyo Polda Jatim Tingkatkan Patroli

Kedua terduga teroris diamankan di dua tempat yang berbeda. Tersangka AMR dilakukan penangkapan di Tulungagung dan untuk LAM dilakukan penangkapan oleh Tim Densus di Nganjuk.

Keduanya ditangkap pada Selasa (30/3/2021) oleh Tim Densus dan saat ini masih dilakukan pengembangan dan pendalaman.

Pihak dari kepolisian melakukan penangkapan terhadap teroris tersebut lantaran diduga kuat masih ada hubungan keterlibatan dengan kejadian bom di Makasar, karena tersangka melakukan kegiatan ini dengan motif amaliyah.

Satu teroris yang diamankan di Tulungangung dilakukan penangkapan sekitar pukul 14.30 Wib di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Petugas mengamankan barang bukti dua pucuk senjata rakitan.

baca juga :  Pakai Adonan Kedaluwarsa Dicampur Tawas

Untuk penangkapan di Nganjuk berhasil mengamankan barang bukti satu buku fiqih jihad.

“Kemudian kami mengharapkan elemen yang ada di Jawa Timur untuk menjaga kamtibmas dan memberikan informasi kepada kami apabila menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” tutup Kabidhumas Polda Jatim.(Mg6/Fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji