Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Motivasi Jajaran, Kapolres Jember Beri Reward 11 Anggota Berprestasi

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin saat memberikan reward kepada personilnya yang berprestasi

Jember, Memorandum.co.id – Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin memberikan reward bagi personil yang berprestasi dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan memotivasi peningkatan kinerja institusi Kepolisian, khususnya jajaran Polres Jember.

Kapolres menekankan, penghargaan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi institusi terhadap personil yang berdedikasi tinggi dalam bertugas dan berprestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja bagi personil yang lain.


“Saya berharap reward bukan dijadikan kesombongan diri, namun sebaliknya jadikan hal ini sebagai motivasi bekerja lebih baik dan profesional ke depannya,“ kata Arif Rachman Arifin, Senin (30/11/2020).

Penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi yakni anggota Polsek yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan peredaran obat terlarang, serta anggota yang telah berprestasi juara 3 lomba menembak di Polda.

baca juga :  Gara-gara Kecanduan Game Online, Bapak Sekap Anak

“Penghargaan kepada Polsek Kalisat karena mendapatkan nilai tertinggi dalam kegiatan Kepolisian untuk bulan November. Selain itu untuk punishment diberikan kepada Polsek Gumuhmas karena berdasarkan evaluasi untuk kegiatan Kepolisian selama satu bulan paling minim,” sambung Arif Rachman Arifin.

Mantan Kapolres Kerawang ini menambahkan, tentunya pemberian reward dan punishment ini diterapkan untuk bisa memacu semangat anggota agar semakin baik dan bagi yang kurang baik bisa menjadi baik.

Sementara Aiptu Ahmad Rinto, Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, salah satu penerima reward mengatakan, penerimaan ini sebagai pemacu semangat dan harus tetap berprestasi, minimal bisa mempertahankan.

baca juga :  Mabuk, Tagih Utang, Pukul Bapak Kena Anaknya

“Ke depannya tetap bersinergi dengan instansi dan rekan lain di Opsnal sehingga dapat terus mengungkap tindak kejahatan di wilayah hukum Jenggawah dan Ajung,” tuturnya.

Penghargaan diberikan kepada 11 personil Polsek yang berprestasi di antaranya anggota Polsek dan Polsek yang berprestasi terbanyak Polsek Kalisat diterima oleh AKP Sukari.

Sedangkan untuk personil yang langsung menerima reward yakni Aiptu Adi Suprayogi Polsek Sumbersari, Bripka Hairul Anang, Satreskrim Polres, dan Brigpol Gandi Verdianto Anggota Polsek Kaliwates, masing – masing juara 3 menembak di Polda Jatim.

baca juga :  Karyawan Training PT Adventage Selipkan Uang di Celana Kolor

Selanjutnya Aiptu Amin Sarril Satreskrim Polsek Gumukmas, Bripka Feby Wasthu dan Amin Taufik serta Bripka Aris Cahyadi Anggota Polsek Gumukmas, mengungkap kasus tindak pidana pencurian.

Reward yang disampaikan langsung AKBP Arif Rahman Arifin juga diterima oleh Aiptu Ahmad Rinto Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, dan Aipda Teguh Agus Wicaksono dan Briptu Pratama Bima Ananta Anggota Polsek Jenggawah berhasil mengungkap kasus tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin edar dan pengungkapan pencabulan di bawah umur.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Warga Irak Aniaya Teman Facebook

Ferry Ardi Setiawan