Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Motivasi Warga, Babinsa Tanggung Dampingi Vaksinasi

Lumajang, memoramdum.co.id – Kegiatan Vaksinasi tahap 1 (satu) dan 2 (dua) Jenis Sinovac dosis satu (1) terhadap pelajar, masyarakat dan lansia di Desa Tanggung oleh Tim vaksinasi Puskesmas Padang, berlangsung Kamis (25/11/2021).


Kegiatan saat itu melibatkan Tim Kesehatan sebagai vaksinator dai Puskesmas Padang, pemerintahan desa, Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai pendampingnya.

Kegiatan dimulai sedari tim Vaksinasi melaksanakan persiapan dan para peserta vaksinasi melaksanakan pengambilan nomor urut antrian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, peserta vaksin mendaftar dan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya sebelum dilakukan penyuntikan. Hingga dinyatakan layak dari sudut pandang medis, barulah dilaksanakan penyuntikan dan observasi sesudahnya.

baca juga :  Babinsa Kedawung Dampingi Nakes Vaksin Lansia

“Tidak serta merta dalam pelaksanaannya, ada mekanisme yang dilalui. Tentu ini tujuannya untuk kebaikan masyarakat itu sendiri,” kata Zulia, A.MD. Keb, bidan Desa Tanggung.


Di waktu yang sama, mewakili Danramil Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang, Sertu Cahyo Pranowo menambahkan, keikutsertaannya dalam kegiatan vaksinani ini selain dalam bentuk pendamping, juga dalam wujud motivasi pada warga.

Pelaksanaan vaksinani di Desa Tanggung Kecamatan Padang juga dilakukan di tempat lain, merata sehingga masyarakat akan mudah terjangkau, diharapkan capaian akan meningkatkan. (*/Ani)

baca juga :  Babinsa Kedawung Dampingi Nakes Vaksin Lansia
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

TNI Terus Dampingi dan Dorong Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Vaksinasi

Syaifuddin

Dukung Capaian Maksimal, TNI  Dampingi Vaksinasi Covid-19

Syaifuddin

Cegah Covid-19, Forkopimcam Padang Gencarkan Sosialisasi Prokes

Syaifuddin