Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

MTQ XIV Kapolda Cup Digelar Virtual di Ponpes Al-Hamidiyah.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto dan Bupati R Abdul Latif Amin Imron memantau kesiapan lomba MTO XIV PW JQHNU Kapolda Cup di Ponpes Al-Hamidiyah.

Bangkalan, memoradum.co.id – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di 11 kabupaten dan kota di Jawa Timur, 11-25 Januari, tidak menjadi halangan bagi Kapolda Irjenpol Nico Afinta untuk menggelar MTQ XIV Kapolda Cup.

Ajang lomba yang dihelat di Ponpes Al-Hamidiyah asuhan Prof Dr KH Dahlawi Zarkasi di Desa Sen Asen, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Senin (11/1), itu tetap jalan terus.


”Hanya saja, lomba MTQ XIV PW JQHNU Kapolda Cup ini digelar secara virtual,” kata Kepolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, Selasa (12/1) pagi.

baca juga :  AKBP Didik Berharap Kemitraan Polres-Insan Pers Kian Harmonis

Sedianya, lomba MTQ di Ponpes Al-Hamidiah itu akan diikuti sedikitnya 200 kafilah (peserta) utusan 33 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Karena sikon pandemi, atas arahan dan anjuran Kapolda Irjenpol Nico Afinta, ajang lomba akbar itu harus dihelat secara virtual.

Karena pandemi yang memburuk, hanya ada 20 kafilah MTQ dari Kabupaten Bangkalan dan Sampang saja yang tampil berlaga di lokasi lomba Ponpes Al-Hamidiyah.

Selabihnya, sekitar 200 lebih kafilah dari 31 kabupaten dan kota lainnya, harus tampil berlaga dari daerah masing-masing dan sistem penjuriannya dilakukan secara virtual oleh tim juri.

baca juga :  Perkokoh Kemitraan dengan Ulama, Kapolres Bangkalan Anjangsana ke Ponpes Al-Hikam dan Nurul Hikmah

Pembukaan lomba MTQ XIV PW JQHNU Kapolda Cup, secara virtual dibuka Irjenpol Nico Afinta. Dalam sambutannya, kapolda titip beberapa pesan dan harapan.

Diantaranya, meski dilaksanakan secara virtual, ajang lomba MTQ Kapolda Cup tahun ini diharap tetap berlangsunghikmat dan berkualitas. Nico, sapaan akrab Kapolda, juga berharap agar rutinitas lomba MTQ Kapolda Cup ini bisa terus berkembang mewarnai kehidupan umat beragama.

“ Kami juga berharap kandungan Kitab Suci Alquran tidak hanya bisa diresapi oleh umat, tetapi juga rutin diimplementaikan dalam praktik kehidupan sehari-hari,” tandas Nico.

baca juga :  AKBP Didik Gandeng Ponpes Syaichona Moh Kholil untuk Kawal Gobang

Lomba sesi pertama yang berlangsung mulai pukul 12.30 hingga 19.00 bergulir tertib, aman dan lancar.”Selanjutnya, sesi kedua lomba MTQ XIV PW JQHNU Kapolda Cup ini, dilanjutkan Selasa (12/1) hari ini mulai pukul 06.00 sampai selesai,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto. (ras/udi)

baca juga

Polres Bangkalan Garuk 12 Budak Sabu

Agus Supriyadi

Perkokoh Kemitraan dengan Ulama, Kapolres Bangkalan Anjangsana ke Ponpes Al-Hikam dan Nurul Hikmah

Agus Supriyadi

AKBP Didik Gandeng Ponpes Syaichona Moh Kholil untuk Kawal Gobang

Syaifuddin