Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

MU Andalkan Ronaldo ketika Bertemu Chelsea di Liga Premier

Cristiano Ronaldo

Inggris, memorandum.co.id – Cristiano Ronaldo akan kembali memimpin lini depan Manchester United (MU) saat Setan Merah melawat ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di Premier League, Minggu waktu setempat.


Pemain berusia 36 tahun itu berada dalam performa terbaiknya di Liga Premier Inggris. Sejak kembali ke MU, penyerang asal Portugal itu sudah mencetak 10 gol dalam 14 penampilan.

Ronaldo kembali mencetak gol melawan Villarreal di Liga Champions pada Selasa lalu, sementara ia telah berhasil mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier sejak kembali berseragam MU.

baca juga :  Roberto Mancini Tolak Tawaran Melatih MU

Ronaldo akan kembali ditantang untuk membobol pertahanan Chelsea yang hanya kebobolan empat kali dalam 12 pertandingan terakhir di Liga.

Ronaldo telah menghadapi Chelsea dalam 15 kesempatan selama karir profesionalnya, dengan rekor lima kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan melawan mereka, sementara ia hanya mencetak satu gol ketika bertemu The Blues-julukan Chelsea.


Namun, satu-satunya gol penyerang melawan The Blues adalah gol besar, saat ia mencetak gol di final Liga Champions 2008, yang berakhir 1-1 sebelum MU menang adu penalti.

baca juga :  Pochettino Siap Gantikan Solskjaer di MU

Ronaldo gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan Premier League sebelumnya melawan Chelsea, dan The Blues adalah tim yang paling sering ia hadapi tanpa pernah bertanding di liga papan atas.

Dari statistik ketika bertemu Chelsea, Ronaldo mencatatkan kemenangan tiga kali, seri tiga kali dan kalah empat kali dari 10 pertandingan papan atas bersama tim ibu kota. Mencatatkan dua assist, yang terjadi selama musim 2005-06 dan 2008-09.(ono)

baca juga

Tekuk Spurs 3-0, Posisi Solskjaer Sementara Aman

Agus Supriyadi

Tekuk Aston Villa, MU Melaju ke Babak Keempat Piala FA

Agus Supriyadi

Tak Main Dua Pekan karena Corona, MU Siap Tempur Kontra Newcastle

Aziz Manna Memorandum