Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

MU Tunjuk Rangnick Gantikan Solskjaer hingga Akhir Musim

Ralf Rangnick

Inggris, memorandum.co.id – Manchester United (MU) resmi menggaet Ralf Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat akhir pekan lalu.


Rangnick sebelumnya dilaporkan menolak tawaran pertama MU sebelum akhirnya setuju untuk meneruskan tongkat estafet Solskjaer selama sisa musim 2021-22.

Pelatih berusia 63 tahun itu akan menerima peran manajerial dengan juara Inggris 20 kali itu hingga Mei, setelah itu pindah ke peran konsultasi untuk klub.

Menurut Manchester Evening News, mantan manajer RB Leipzig menolak pendekatan awal dari Setan Merah sebelum ditawari persyaratan baru, yang akhirnya ia terima.

baca juga :  Ronaldo Cetak Gol ke-800 Sepanjang Karirnya

Rangnick, yang saat ini menjadi kepala olahraga dan pengembangan di klub Rusia Lokomotiv Moscow, berpotensi berada di ruang ganti MU untuk pertandingan melawan Arsenal pada 2 Desember.


Raksasa Inggris itu sebelumnya berniat menunjuk Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti jangka panjang mereka untuk Ole Gunnar Solskjaer. Rencananya, pihak klub akan melakukan pendekatan lebih jauh kepada pelatih asal Argentina itu pada musim panas nanti.

Michael Carrick menjadi pelatih sementara pasca ditinggal Solskjaer dan memberikan kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions pada hari Selasa lalu. Selanjutnya dia juga akan memimpin MU dalam pertandingan Liga Premier Minggu (28/11) ketika bertemu dengan Chelsea. (ono)

baca juga :  MU Kalah Lagi, Nasib Solksjaer Tinggal Tunggu Waktu

baca juga

Tekuk Spurs 3-0, Posisi Solskjaer Sementara Aman

Agus Supriyadi

Solskjaer Dipecat, Carrick Ditunjuk Pelatih Sementara MU

Ferry Ardi Setiawan

Solskjaer Diberi Waktu 3 Pertandingan, Tuai Hasil Minor Langsung Pecat

Agus Supriyadi