Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Muncikari asal Lumajang Janjikan PSK Jadi LC di Bali Bergaji Belasan Juta

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko didampingi Dirreskrimum Kombespol Totok Suharyanto memamerkan barang bukti

Surabaya, Memorandum.co.id – Untuk membuat tergiur para calon pekerja seks komersial (PSK), NS alias Mami Ambar menjanjikan pekerjaan sebagai Ladies Companion (LC) di Pulau Dewata Bali. Tentu dengan gaji yang banyak. Mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per bulan.


Tawaran itu diposting Mami Ambar melalui akun media sosial (Medsos)facebook miliknya. Mengetahui postingan tersebut, puluhan wanita dewasa hingga gadis yang masih belia pun tergiur. Mereka secara berbondong-bondong datang ke Lumajang.

“Tindakan itu dilakukan dengan modus menawarkan pekerjaan di Bali dengan bayaran Rp 10 juta hingga Rp15 Juta melalui media sosial Facebook,” terang Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko, Kamis (25/11) siang.

baca juga :  Jenderal Gadungan Iming-iming Korban Punya Warisan Rp 80 Miliar

Namun, kenyataanya, tidak ada satupun wanita dan gadis belia itu dikirim ke Pulau Bali. Mereka justru dipekerjakan sebagai PSK di Kabupaten Lumajang. Tak tanggung-tanggung, puluhan wanita itu datang dari berbagai daerah. Dari Bandung, Lampung, Jakarta dan beberapa daerah lain.

“Bayarannya untuk melakukan tindakan asusila hanya dibayar Rp 200 ribu. Total ada 29 perempuan yang ditampung rata-rata berasal dari Bandung, Lampung, Jakarta dan beberapa daerah lainnya,” pungkas Alumnus Akpol 1991 itu.


Diberitakan sebelumnya, unit III Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur berhasil membongkar praktik prostitusi di Daerah Lumajang, Selasa (16/11). Satu perempuan diamankan berinisial NS alias Mami Ambar, sebagai muncikari.

baca juga :  Polda Jatim Baksos ke Panti Asuhan Kota Batu

Dalam aksinya, Mami Ambar menawarkan kurang lebih 29 orang yang terdiri dari 23 wanita dewasa dan enam gadis dibawah umur. Modus merekrut, Mami menawarkan melalui media sosial Facebook. Dalam postingan itu, Mami mengajak para wanita untuk menjadi Ladies Companion (LC) di Pulau Dewata.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji