Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Musim Hujan Tiba, Pohon-pohon depan Royal Plaza Dipangkas

Pemangkasan pohon dilakukan petugas DKRTH

Surabaya, Memorandum.co.id – Wilayah Surabaya sudah memasuki musim penghujan. Curah hujan yang tinggi membuat petugas DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau) lebih gesit memangkas pohon-pohon rawan tumbang ataupun sudah terlihat rimbun. Pohon-pohon yang rawan tumbang ini mengancam pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Pemangkasan pohon dilakukan di Jalan A.Yani, Wonokromo, Surabaya, tepatnya di depan Royal Plaza, Rabu (2/12/2020).


Pohon-pohon dipangkas sekitaran ruas trotoar depan Royal Plaza, karena dapat membahayakan pengguna trotoar dan orang-orang yang menunggu jemputan.

baca juga :  Antisipasi Tumbang, Pohon di THP Kenjeran Dipangkas

“Pohon-pohon sekitaran trotoar ini memang harus kami pangkas karena dapat membahayakan masyarakat, karena di depan Royal Plaza ini banyak orang-orang menunggu jemputan, takutnya nanti tiba-tiba terkena ranting yang jatuh,” kata Agus Mulyono, petugas DKRTH.

Pemangkasan dibantu menggunakan gergaji dan juga mobil crane untuk pohon yang lebih tinggi. Sekitar 10 petugas DRTH dikerahkan dalam pemangkasan pohon. Truck besar juga disediakan untuk mengangkut sampah hasil pemangkasan. Masih beberapa pohon yang sudah dipangkas belum semuanya terselesaikan.

“Truck besar juga sudah datang, kemudian segera kita angkat sampah-sampahnya, walaupun belum selesai, kita harus mengambil sampah-sampahnya agar lebih ringan pekerjaan nantinya”, lanjut Agus. (Mg4)

baca juga :  Sampah Perantingan Tak Kunjung Diangkut di Margorejo

baca juga

Warga Jagir Wonokromo Keluhkan Sampah Perantingan Pohon

Aziz Manna Memorandum

Tumbang,  Pohon Angsana Hancurkan Kanopi dan Warung Kopi

Syaifuddin

Tekan Polusi dan Turunkan Suhu di Surabaya, Risma Bangun 573 Taman

Syaifuddin