Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Nando dan Wilkson Tidak Fit, Aji Santoso Siapkan Rotasi

Ernando Ari (kanan) menepi dan berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Surabaya, memorandum.co.id – Persiapan jelang lawan Persik, Minggu (28/11/2021) mendapatkan sedikit masalah. Dua pemain Persebaya diragukan tampil ketika menghadapi tim Macan Putih-julukan Persik Kediri di lanjuta Liga 1 musim 2021/2022.


Dua pemain tersebut adalah kiper Ernando Ari dan Jose Wilkson. Ernando ditarik keluar di babak pertama ketika bertemu Persita di laga terakhir. Sedangkan Wilkson ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Nando-sapaan akrab Ernando Ari- dan Wilkson masih belum bisa berlatih bersama rekan setimnya. Ia mengaku mengalami cedera bahu dan merasakan nyeri ketika melakukan tangkapan. Karena itu, Nando digantikan Andhika Ramadhani di babak kedua.

baca juga :  Menang Besar 4-0, Aji Santoso Puji Performa Marukawa

Sedangkan Wilkson, cedera setelah dilanggar pemain belakang Persita yang akhirnya berbuah tendangan penalti yang dikonversi oleh Taisei Marukawa.

Kondisi keduanya kata dokter tim Pratama Wicaksana masih terus diobservasi. “Kalau Nando cederanya bahu kanan jadi ini bukan cedera kambuhan sebab dulu operasi di bahu kiri,” katanya seperti dilansir website resmi klub.


Sementara kata Tommy-panggilan karibnya menambahkan, Nando akan menjalani recovery bersama fisioterapis. “Akan terus kami pantau perkembangannya,” imbuhnya.

Sedangkan Wilkson menurut Tommy tidak memerlukan observasi lebih lanjut. “Namun lebih amannya dia harus latihan sendiri karena membutuhkan recovery,” jelasnya.

baca juga :  Simulasi Pertandingan, Persebaya Gasak Tim Lokal Gresik 22 Gol

Terakit kondisi ini, pelatih Aji Santoso menyebut, dia dan staf pelatih sudah mempersiapkan kemungkinan terburuk dengan melakukan rotasi pemain. “Jadwal padat memang membuat pemain kelelahan dan rawan cedera. Kami sudah mengantisipasinya. Kalau kiper ada Andhika dan untuk penyerang kami masih berunding siapa yang akan diturunkan jika Wilkson tidak bisa bermain. Waktu dua hari ini akan kami matangkan untuk melihat kondisi terakhir pemain,” jlentreh Aji. (ono/gus)

baca juga

Wilkson Fit, Aji Santoso: Saatnya Cari Poin Pengganti

Aziz Manna Memorandum

Usut Dalang Perusakan GBT, Polisi Periksa Dokumentasi Visual

Syaifuddin

Tren Kemenangan Persebaya Diuji Persik di Manahan

Syaifuddin