Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Nasib Ketua Demokrat Jatim Tunggu Tim 3 DPP

Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga

Surabaya, Memorandum.co.id – DPP Partai Demokrat belum memastikan ketua umum DPD Partai Demokrat Jatim. Meski pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Partai Demokrat Jawa Timur selesai digelar, Kamis (20/1/2022) malam.

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga anggota DPRD Jatim harus menjalani fit and proper test oleh tim 3 terdiri Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) DPP Partai Demokrat.

Ketua Steering Comittee (SC) Musda DPD Partai Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen mengatakan, hasilnya diserahkan ke DPP Partai Demokrat.

“Minggu depan akan melakukan fit and proper test menjelaskan apa saja visi misi, kalau mereka memimpin partai Demokrat Jatim kedepan,” ujar Reno.

Setelah menjalani fit and proper test, kemungkinan 3 hari sudah bisa didapatkan siapa ketua terpilih DPD Demokrat Jatim. Ketua terpilih pun nantinya akan bersama DPP menyusun kepengurusan DPD Partai Demokrat 5 tahun kedepan.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah disusun kepengurusan Demokrat Jatim,” tegas Reno.

Ia berharap penetapan ketua Demokrat Jatim segera konsolidasi di tingkat kabupaten/kota yaitu Muscab.

“Seterusnya sampai tingkat kecamatan dan ranting,” tuturnya.

Reno pun berharap tak ada lagi dua kubu di DPD Demokrat Jatim, baik kubu Emil maupun Kubu Bayu. Ia berharap semua kader Demokrat kembali menjadi satu untuk pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.
Sementara itu, Bayu Airlangga terpaut jauh langsung menemui media usai Musda VI Demokrat Jatim ditutup Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron.

“Alhamdulillah, hari ini kita selesai melaksanakan Musda. Dan, kita sudah menemukan hasilnya. Dan, Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” kata Bayu kepada wartawan dan mendapat teriakan Allahu Akbar dari DPC pendukungnya.

Sebelumnya Bayu disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC.

“Itu wajar dalam politik, tapi kita bersyukur bahwa kita solid, kita kompak, kita mayoritas. Insya Allah tanggal 31 Januari, akan fit proper test di DPP,” tuturnya. (day)

baca juga

Tanpa Ketua Demisioner, Kepemimpinan Partai Demokrat Jatim Diambil Alih DPP

Aziz Manna Memorandum

Tak Terpengaruh HUT Tandingan, Demokrat Jatim Kian Solid

Aziz Manna Memorandum

Politisi Demokrat: Vaksinasi Booster Masih Diperlukan

Aziz Manna Memorandum