Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Ngebut di Kampung, Pengemudi Innova Dikepung

Surabaya, Memorandum.co.id – Teriakan warga Jalan Dinoyo diikuti suara bising motor yang mengejar sebuah mobil menarik perhatian massa, Rabu (1/9/2021) malam.

Mobil jenis Toyota Innova tersebut panik setelah menyerempet seorang anak kecil dan mobil yang terparkir disana.


Meski berhasil melarikan diri, upaya sopir akhirnya terhenti. Puluhan massa berhasil menghentikan laju motor di dekat Marvel City mal. Akibatnya, mobil putih bernopol L 1973 AM itu menjadi sasaran amuk massa. Sang sopir pun tak luput dari amarah.

“Lewat kampung nyopir ngebut. Tadi nabrak anak kecil serta menyerempet mobil parkir di kampung. Kemudian di kejar warga dan akhirnya tertangkap di Marvel dan dimassa,” kata Krista, salah satu warga Dinoyo yang turut mengejar mobil putih itu.

Krista mengaku awalnya dia tidak begitu memperhatikan laju mobil itu yang melaju di depan rumahnya. Namun, tidak lama mobil melintas, sejumlah warga berteriak sembari mengejar mobil tersebut. Krista akhirnya ikut mengejar mobil ke arah Selatan.

“Pertama dia (sopir, red) masuk lewat Jalan Dinoyo Gang I tepatnya di seberang Kantor Pengadaian. Dengan kecepatan cukup tinggi sopir kemudian lewat Jalan Dinoyo Tangsi Gang I tembus ke Jalan Dinoyo Lor,” tandas Krista.

Di lokasi itu, Krista belum mengetahui pasti apa alasan sang sopir nekat melaju cepat di dalam kampung. Namun, dia menduga jika sopir terpengaruh minuman keras (miras). “Sopir dalam kondisi mabuk. Ada minuman keras di dalam mobil,” tambah dia.

Polisi yang memperoleh informasi tersebut langsung mendatangi lokasi. Namun, belum diketahui di mana sang sopir berikut mobil diamankan. “Tadi banyak yang amankan. Sekuriti Marvel City mal, Satpol PP ,Linmas dan Polisi,” pungkas dia.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada komentar resmi dari pihak kepolisian. Upaya konfirmasi ke Kanitreskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo dan Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto belum juga mendapatkan respon.(fdn/gue)

Reporter : Faishal Danny