Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Niat Bawa Kabur Jupiter, Yudi Malah Babak Belur

Yudi (42), warga Jalan Kapasan Belakang Pasar bersama barang bukti motor curian.

Surabaya, Memorandum.co.id – Apes menimpa Yudi (42), warga Jalan Kapasan Belakang Pasar. Berniat mencuri motor yang terparkir di depan Pasar Pogot, Jalan Pogot, Kenjeran, malah terpergok warga dan menjadi jadi bulan-bulanan massa yang muntap dengan perbuatannya.

Beruntung anggota dari Unit Reskrim Polsek Kenjeran yang mendapat informasi segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian oleh petugas, Yudi dan barang bukti hasil curian satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter L 6452 FV dibawa ke Mapolsek Kenjeran guna proses hukum lebih lanjut.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar 20.30 WIB. Kala itu pelaku berjalan seorang diri mencari target pencurian. Kemudian pada saat melewati depan Pasar Pogot, Jalan Pogot, Kenjeran, Yudi melihat korbannya Romi (57) asal Jalan Kedinding Lor memarkir motor.

baca juga :  Gasak Motor Lalu Pesta Sabu, Duet Pemuda Ini Diamankan Polsek Gedangan

Kemudian korban menuju sebuah warung untuk membeli makanan. Namun saat ditinggal, Romi tidak sadar kalau kunci kontak masih melekat di motornya.

“Ada kesempatan, pelaku segera mendekati sepeda motor korban dan karena kunci kontak masih melekat, dengan mudahnya tersangka membawa kabur kendaraan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi.

Namun selang kurang lebih 500 meter, pelaku kehilangan kendali dan terjatuh di tengah jalan. Warga yang mengetahui kejadian ini segera mengamankan pelaku. Namun saat tertangkap pelaku sempat jadi bulan-bulanan keresahan atas perilakunya.

baca juga :  Penyiar Radio Curi Motor

Tidak lama kemudian, anggota Reskrim Kenjeran yang mendapat informasi kejadian ini segera datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya pelaku dan beserta barang bukti dibawa Ke Polsek Kenjeran guna Proses penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, tersangka Yudi mengaku nekat melakukan perbuatan itu karena ada kesempatan. “Karena saat itu saya melihat ada seseorang yang meninggalkan motor dengan kunci masih menempel, ada kesempatan saya bawa kabur,” tuturnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Video : Meski di Gang Sempit, Pencuri Ini Berhasil Bawa Kabur Motor Milik Anak Kost

Agus Supriyadi

Video : Embat Motor Buat Beli HP, Kaki Andrew Tertembus Timah Panas

Agus Supriyadi

Video : Bandit Motor Gasak Motor Honda Vario

Agus Supriyadi