Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Nongkrong di Warkop, Warga Gresik Terjaring Operasi Yustisi

Petugas gabungan melaksanakan operasi yustisi di warkop. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – Personel gabungan TNI, Polri, dan satpol PP melaksanakan operas yustisi penegakan protokol kesehatan di warung kopi, Jalan dr Soetomo, Gresik, Minggu (10/01/2021).

Personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan Operasi Yustisi masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.


Masyarakat yang terjaring diberikan sanksi berupa push up maupun kerja sosial membersihkan lingkungan .

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetianto berharap dengan diberikannya sanksi  ini dapat memberikan efek jera. Dan, menjadikan contoh kepada masyarakat yang lainnya untuk mematuhi aturan protokol kesehatan.

baca juga :  Gencarkan Operasi Yustisi untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes

“Selain melakukan razia di warung kopi, petugas juga melaksanakan razia  ke tempat wisata, pasar, serta tempat – tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat Gresik,” terang dia.

Masih lanjut dia, dengan dilakukan operasi yustisi ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker pada sat berada di luar rumah. Ini sesuai Inpres no 6 tahun 2020 dan Perbup no 22 tahun 2020.(and/har/udi)

baca juga

Yustisi Serentak, Ribuan Pelanggar Prokes Disanksi

Ferry Ardi Setiawan

Wartawan Gandeng TNI-Polri Bagikan Ribuan Masker

Syaifuddin

Wakapolda Jatim Pantau Operasi Yustisi di Gresik

Ferry Ardi Setiawan