Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

NPCI Surabaya Juara Umum Peparprov Jatim I, Reni Astuti: Para Atlet Difabel Patut Diapresiasi

Para atlet NPCI Surabaya saat latihan

Surabaya, memorandum.co.id – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti menyampaikan perasaan bangganya atas prestasi yang ditorehkan atlet difabel yang tergabung di National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Surabaya.

Sebanyak 22 atlet sukses mengantarkan kontingen dari Surabaya menjadi juara umum dan mengunci Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur I 2021. Untuk itu, pihaknya ingin agar mereka mendapatkan apresiasi.

“Saya ucapkan selamat kepada NPCI Surabaya atas raihan para atletnya yang luar biasa sehingga menyabet juara umum. Sebagai bentuk penghargaan akan sangat tepat apabila Pemkot Surabaya dapat memberikan reward kepada atlet yang telah menyumbang medali,” tutur legislator perempuan dari PKS ini, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, pemberian reward kepada atlet peraih medali merupakan tradisi yang kerap dilakukan oleh pemkot. Karenanya, Reni mendorong untuk atlet difabel pun juga harus diberikan porsi.

Dengan demikian, Reni berharap pemberian reward kepada para atlet difabel yang telah menyumbangkan 35 medali di antaranya 18 medali emas, 10 medali perak, dan 7 medali perunggu ini bisa menjadi pelecut para atlet untuk lebih semangat ke depannya.

“Harapannya semakin mendorong, semakin memotivasi para atlet difabel. Ini bukti bahwa keterbatasan fisik bukan lah halangan meraih prestasi, mereka bermental juara. Dan ini juga sangat membanggakan Kota Surabaya, selamat,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan Peparprov Jawa Timur I 2021 selain memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur juga digelar untuk persiapan mendapatkan atlet terbaik dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021. (mg3)

baca juga

Wujud Kepedulian, Pimpinan DPRD Surabaya Sebar Sembako kepada Warga Wonokromo

Syaifuddin

Warga Tagih Pencairan Dana Stimulus Kampung Tangguh

Agus Supriyadi

Wakil Ketua DPRD Surabaya Minta Lurah dan Camat Tingkatkan Layanan, Jangan PHP

Agus Supriyadi