Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Nyai Eva Lirik Potensi Ekspor Ikan Laut Badur

Wabup Sumenep, Nyai Eva memegang ikan layur

Sumenep, memorandum.co.id – Meski baru beberapa hari dilantik, Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah langsung blusukan ke pelosok desa. Kali ini dia mendatangi pesisir Pantai Badur, Kecamatan Batuputih, Selasa (2/3) malam.

Di daerah yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa tersebut, Wabup yang akrab disapa Nyai Eva itu mengunjungi kampung nelayan dan pengusaha ikan laut.


Ternyata Nyai Eva menemukan beberapa jenis ikan yang layak ekspor. Sehingga dia langsung memberikan arahan dan masukan tentang tatacara mengelola produk komoditas ekspor.

baca juga :  Semarak 750 Tahun Sumenep, Miniatur Nusantara di Ujung Timur Madura

“Kami bermalam dan jalan-jalan di daerah Pantai Badur Batuputih, ternyata potensi ikannya luar biasa. Itu bisa ditindaklanjuti kerjasama ekspor,” ujar Nyai Eva.

Sementara itu, salah seorang perwakilan komunitas nelayan di Desa Badur, Atik menuturkan, selama ini ada beberapa jenis ikan yang memang untuk diekspor. Tapi nelayan tidak mengirim sendiri ke luar negeri.

“Salah satunya ikan layur yang dikirim ke Hongkong. Jadi saya tinggal mengumpulkan ikan dari nelayan, nanti ada pengepul yang datang ke sini,” ujar Atik.

baca juga :  Bupati Sumenep Terapkan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Atik sangat berharap ada pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep bagaimana hasil laut di Desa Badur yang layak ekspor bisa dikelola sendiri distribusinya oleh nelayan.(aan)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Semarak 750 Tahun Sumenep, Miniatur Nusantara di Ujung Timur Madura

Aris Setyoadji

Putus penyebaran Covid-19, Wadah Sehat Siapkan Strategi

Aris Setyoadji

PT Tanjung Odi Fokus Gelar Tes Swab Karyawan

Aris Setyoadji