Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Nyaru Pembeli, Curi HP Pemilik Warung Nasi Bebek

Aksi terduga pelaku terekam CCTV.

Surabaya, memorandum.co.id – Aksi pencurian terjadi di warung nasi bebek H Fauzi di Jalan Krukah Pasar, Rabu (13/1/2021). Dari aksi tersebut, pelaku membawa kabur HP merek Xiaomi Redmi 9A milik Umi Junah, pemilik warung.

Dari rekaman closed circuit television (CCTV), pelaku berperawakan kurus dengan rambut panjang dan sedikit botak. Pelaku mengenakan celana pendek didominasi kaus dibalut kemeja tanpa kancing.


Saat dikonfirmasi, Hasan, menantu Umi Junah menceritakan kronologi kejadian pencurian itu. Bermula saat mertuanya berjaga di warung tersebut sekitar pukul 13.25. Saat menunggu pembeli, pelaku mendadak masuk ke warung.

baca juga :  Aksi Pencurian Motor di Wilayah Wonokromo Terekam CCTV

Namun, bukannya memesan nasi bebek, pelaku malah memesan kopi kepada Umi Junah. Tanpa curiga, Umi Junah langsung menuju dapur dan membuatkan kopi yang dipesan pelaku. “Ibu (mertua, red) saya tidak curiga sama sekali,” kata Hasan.

Saat berjalan menuju dapur itulah, pelaku mulai melancarkan aksinya. Sembari mengamati situasi sekitar, pelaku mendekati etalase kasir dan langsung mengambil HP tersebut. “Itu HP yang biasa digunakan sebagai menerima orderan online,” lanjut Hasan.

Setelah menguasai barang curian, pelaku langsung meninggalkan warung tersebut. Umi Junah yang menyadari barangnya dicuri, langsung melaporkan ke anak dan menantunya. “Rencananya hari ini (Kamis, 14/1/2021), saya lapor ke Polsek Wonokromo,” pungkas Hasan. (fdn/fer)

baca juga :  Jebak Istri dengan Sepoket Sabu Karena Digugat Cerai

 

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Usai Jual Motor Curian, Lima Pemuda Pesta Sabu

Aris Setyoadji

Usai Batuk, Penghuni Rumah Tales Meregang Nyawa

Aris Setyoadji

Usai Ambil Sabu, Pria Dupak Pasar Dibekuk

Agus Supriyadi