Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Obrak Balap Liar, Polres Kediri Sita 35 Motor

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK mengecek motor yang diamankan dari ajang balap liar.

Kediri, memorandum.co.id – Petugas Polres Kediri kembali mengamankan kendaraan roda dua hasil razia balap liar di perbatasan antara Kecamatan Kunjang dan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu (9/5/2021).

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK melalui Kasatlantas AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, razia balap liar ini awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat.


“Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat yang resah di bulan Ramadan ini adanya pemuda melakukan aksi balap liar di lokasi tersebut,” ujar Bobby.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas melakukan mapping di wilayah tersebut. Karena di wilayah itu perbatasan antara Kunjang dan Purwoasri.

baca juga :  Pembuang Bayi Plemahan Kediri Tertangkap

Dari razia balap liar tersebut melibatkan anggota dari Polsek Purwoasri, Kunjang, anggota satlantas dan Sabhara Polres Kediri.

“Setelah kita kepung, kami berhasil menggagalkan balap liar di wilayah tersebut. Hasilnya sebanyak 35 kendaraan roda dua kami amankan”tutur AKP Bobby.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut,  sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan pemuda yang balap liar. Dengan sigap petugas berhasil mengamankan motor tersebut.

“Untuk motor kami tilang. Dan para pemuda lakukan pendataan. Untuk barang bukti motor saat ini diamankan di Mapolsek Kunjang,” terang Bobby.

baca juga :  Simpan Sabu, Warga Bangkok Diciduk Satreskoba Polres Kediri 

Dijelaskan Bobby, di masa pandemi Covid-19 ini diimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun. Selain itu, di bulan Ramadan agar masyarakat melakukan kegiatan yang positif.

“Kami mengajak masyarakat demi memutus rantai penyebaran Covid-19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun. Mari kita jaga kesehatan jangan sampai ada kasus Covid-19,”jelas AKP Bobby.

Diungkapkan Bobby, menjelang malam takbiran diimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling.

“Ini merupakan upaya kami untuk mewarning atau memperingatkan kepada para muda agar nanti pada saat malam takbiran tidak melakukan hal yang serupa ataupun konvoi. Kami berpesan agar melakukan hal-hal yang lebih positif,” pungkas Bobby. (mis/fer)

baca juga :  Bacabup Kediri Dijemput Paksa Polisi
Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Desa Besuk Digegerkan Mayat di Dalam Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Wanita Asal Bandung Tewas Bersimbah Darah di Hotel Lotus Garden Kediri, Diduga Korban Pembunuhan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jabat Wakapolres Kediri

Aziz Manna Memorandum