Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

@onthelshopsurabaya, Dari Hobby Jadi Bisnis Menjanjikan

Bengkel @onthelshopsurabaya

Surabaya, memorandum.co.id – Pandemi Covid-19 di Surabaya membuat Ananda Satria (20), memiliki bisnis baru yang sedang tren saat ini di kalangan semua usia.
Berawal dari kegemarannya mengutak-atik sepeda, akhirnya memberanikan diri membuka jasa lewat media sosial instagram.

“Awalnya iseng ngganggur saat Pandemi, coba bikin akun di instagram nawarin jasa reparasi sepeda kok banyak yang minat,” ujar Ananda saat ditemui Memorandum.co.id, Rabu (25/11/2020).


Bengkel sepeda bernama @onthelshopsurabaya yang beralamat di Jl Ngagel Tirtosari no 5 mulai berkembang pesat sejak awal dibuat hingga sekarang.

baca juga :  Putra Daerah Mojokerto Luncurkan Marketplace Tokobutuh.com

“Dulu cuma buka di teras rumah dengan peralatan seadanya, alhamdulillah sekarang sudah bisa ngontrak rumah buat bengkel sekaligus basecamp,” ujar Ananda.

Ananda mengatakan, dalam sehari biasanya ada 10 pelanggan yang datang ke bengkelnya. Dengan pelayanan mulai dari konsultasi, reparasi, jual-beli hingga jasa rakit sepeda (custom).

“Kita membuka jasa mulai dari reparasi, jual-beli, dan custom sepeda,” ujar Ananda.

Bengkel yang berdiri sejak bulan Mei tersebut kini telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Omzet bengkel tersebut mencapai Rp. 6.000.000 per bulan.

baca juga :  Booth Container, Trend Baru Usaha Kuliner yang Minimalis dan Enak Dipandang

“Jika dihitung bersih kurang lebih 6 jutaan per bulan,” tutur Ananda.

Tidak dipungkiri memang olahraga bersepeda mulai diminati saat Pandemi Covid-19. Dari semua kalangan umur untuk mengisi waktu luang terutama saat hari libur.

Salah satu customer @onthelshopsurabaya bernama Rohman Fajar (25) mengatakan, pelayanan sangat memuaskan dan hasil penggarapannya sesuai keinginan.

“Hasil kerjanya memuaskan cukup rapi. Selain itu juga dapat garansi jika ada kendala bisa di servis ulang tanpa kena biaya tambahan,” jar Rohman.(x4)

baca juga

Putra Daerah Mojokerto Luncurkan Marketplace Tokobutuh.com

Aziz Manna Memorandum

Kisah Sukses Mahasiswa Unair Kembangkan Bisnis Sablon

Aziz Manna Memorandum

Keunggulan Terpendam Maggot, Solusi Usaha di Tengah Pandemi

Aziz Manna Memorandum