Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Opera Nusantara Manunggal Diversity Meriahkan Dies Natalis ITN Malang

Pertunjukan Opera Nusantara Manunggal Diversity di ITN Malang

Malang, Memorandum.co.id –  Opera Nusantara Manunggal Diversity (ONMD) suguhan menarik dalam memeriahkan Dies Natalis ITN Malang ke-53, di Kampus 1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (13/01/2021).


ONMD menggambarkan sekumpulan generasi muda yang memiliki cita-cita luhur. Menciptakan perdamaian, merajut kebersamaan dalam kehidupan melalui seni budaya adiluhung.

“ITN Malang menerima 24 mahasiswa inbound Program PMM-DN 2021 dari berbagai provinsi di Indonesia. Mulai Aceh, Lampung, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Kalimantan, Jambi, dan NTT. Festival budaya menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan dies natalis ITN ke-53,” terang Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE.

ONMD lanjut Rektor, diperankan mahasiswa festival budaya, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) angkatan pertama 2021. Menjadi ajang pertunjukan, bagi mahasiswa inbound dari berbagai daerah.

Memadukan unsur tradisional dan modern, mengiringi gerak tari mahasiswa inbound. Berkolaborasi dengan Sanggar Karsa Budaya, Beji, Kota Batu, pimpinan Agus Mardianto.


Diilhami semangat dan keteladanan para generasi muda pecinta seni budaya nusantara. Memiliki keprihatinan akan situasi negeri. Dimana, seni budaya, mulai tergerus perkembangan jaman.

“Mahasiswa inbound sangat menikmati iklim kuliah di ITN Malang. Selain mata kuliah yang dipilih, mahasiswa juga mengikuti modul nusantara. Mulai adat istiadat, hingga kuliner. Bahkan, keliling Malang melihat budaya, dan pariwisata,” lanjut Rektor.

Sementara itu, Ade Prianggi salah satu mahasiswa inbound menyatakan rasa bangga dan bahagia bisa kuliah di ITN Malang.

“Bangga dan bersyukur bisa bergabung Program PMM-DN di ITN Malang. Dengan keberagaman dan kebudayaan Kota Malang, tentu sangat berbeda dengan budaya di Aceh,” katanya. (edr/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Penelitian Wisudawan Terbaik ITN, Bisa Jadi Acuhan Ekonomi Kerakyatan

Agus Supriyadi

Maket Jembatan Karya Mahasiswa ITN Raih 3 Gelar di Balsa Bridge Competition

Agus Supriyadi

Mahasiswa ITN Kenakan Baju Adat Saat PKKMB

Agus Supriyadi