Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Operasi Ketupat Semeru, 155.000 Personil Gabungan Siaga Kawal Lebaran

Personil pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021

Surabaya, Memorandum.co.id – Polda Jatim menggelar apel pengecekan akhir kesiapan pasukan Operasi Ketupat 2021 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri hingga satuan wilayah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apel dilaksanakan di lapangan upacara Mapolda Jatim, Rabu (5/5/2021),.yang diikuti langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto dan Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono.


“Pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Semeru dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H meliputi aspek personil, sarana dan unsur yang terlibat dalam pengamanan,” kata Kapolda Jatim.

baca juga :  Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim Jalani Tes Urine Mendadak

Personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2021 sebanyak 155.000 personil gabungan, yang terdiri dari 90.592 personil Polri, 11.533 personil TNI serta 52.000 personil Instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan lainnya.

Jumlah personil ini akan ditempatkan di 381 pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap ingin melakukan mudik dan ada 1.536 pos pengamanan yang akan mengamankan terkait adanya gangguan kamtibmas, serta ada 596 pos pelayanan dan 180 posko terpadu.

baca juga :  Semoga Luki Lucky

“Tujuan adanya pengamanan ini agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri secara aman, nyaman dan terhindar dari bahaya covid-19,” pungkasnya.(Mg6/Fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji