Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Batu

Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Batu Perketat Pengamanan

Kapolres Batu AKBP Catur C. Widodo bersama Forkopimda Kota Batu.

Batu, Memorandum.co.id – Polres Batu menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan dalam masa Hari Raya Idhul Fitri dan juga mencegah adanya pemudik yang masuk wilayah hukum Polres Batu.
Kesiapan ini ditunjukkan bersamaan dengan gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Alun-alun Kota Batu, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Batu, AKBP Catur C. Widodo menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru ini Polres Batu menyiapkan 500 personil yang akan ditempatkan di beberapa pos perbatasan dan pos pantau.


“Kita menyiapkan 4 pos di wilayah perbatasan, yaitu di Batu-Kediri, Kediri-Ngambal (Kecamatan Ngantang), Pos 09 Alun- Alun Kota Batu dan pos Pendem atau Suhat. Ini didukung 3 pos pantau di Bumiaji, Dewi Sartika dan pujon,” terangnya.

baca juga :  Pilkada Kabupaten Malang, Polres Batu Siagakan 290 Personel di 3 Kecamatan

Menurutnya, pelaksanaan penyekatan di setiap perbatasan dilakukan sesuai perintah Presiden yang diamanatkan pada Kapolri terkait larangan mudik. Dalam pelaksanaanya sesuai rayonisasi dan aglomerasi di Malang Raya.

“Rayon dua yaitu Malang Raya Probolinggo, Malang Kota dan Kabupaten Malang dilanjutkan Pasuruan yang keluar maupun yang masuk Kota Batu tetap dalam pantauan. Dalam pelaksanaan kita bekerja sama melakukan pengamanan untuk larangan mudik juga terkait penerapan PPKM dengan tetap melibatkan 3 pilar,” jelasnya. (nik/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Terbelit Ekonomi, Pasutri Nekat Mencuri

Rakhmat Hidayat

Tangki Mobil Dimodifikasi, Kepergok Beli BBM Ratusan Liter

Agus Supriyadi

Sidak New Normal, Masyarakat Kota Batu Banyak Langgar Aturan

Agus Supriyadi