Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Operasi Ketupat Semeru, Polres Malang Turunkan Ratusan Personel

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar

Malang, Memorandum.co.id – Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan, kekuatan personel yang akan diturunkan dalam pengamanan tersebut sekitar 391 personil dengan melakukan pola penjagaan 8 jam.

Disampaikannya, personel ini akan menempati 20 pos pengamanan yang telah didirikan di wilayah hukum Polres Malang. Rincinya, 5 pos check point pintu tol, 3 pos pelayanan, 7 posko mudik observasi (stasiun,terminal dan bandara), 5 pos chek point mandiri yaitu di jalur tikus yang mungkin menjadi jalan alternatif untuk pemudik.


Untuk memantau selama operasi ini telah disiapkan perangkat yang lengkap.

baca juga :  Pastikan Stok Sembako Aman, Polsek Dau Blusukan ke Pasar

“Nanti dalam pos tersebut akan ada CCTV yang terhubung di pos pam induk dengan tujuan pemasangan CCTV untuk mempermudah pemantauan pos,” terang Kapolres Malang.

Memaksimalkan operasi ketupat ini diharapkan muspika dapat melaksanakan rapat koordinasi di setiap wilayah untuk menyukseskan pengamanan selama masa hari Raya Idhul Fitri tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pada masyarakat agar dapat mematuhi ketentuan yang berlaku. Juga diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 selama masa lebaran ini.

Di masing-masing pos tersebut akan melakukan pemantauan dan juga melakukan penyekatan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Malang. Petugas akan meminta pemudik untuk putar balik kembali lagi ke daerahnya. (*/ari)

baca juga :  Gondol Motor Nelayan, 2 Pemuda Diringkus Polsek Sumbermanjing Wetan
Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi