Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Operasi Pekat Jelang Puasa, Polres Blitar Libas Belasan Tersangka

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela saat mengamankan para tersangka dan menunjukkan barang bukti

Blitar, Memorandum.co.id – Menjelang bulan suci Ramadan, Polres Blitar mengungkap 295 kasus dalam Operasi Pekat Semeru. Sejumlah kasus yang diungkap yaitu kasus premanisme, minuman keras (miras), perjudian, dan narkoba.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, dari 295 kasus yang diungkap sebanyak 178 kasus premanisme, 106 kasus peredaran miras, lima kasus perjudian, dan enam kasus narkoba.


“Dalam Operasi Pekat selama 12 hari mulai 20-31 Maret 2020, kami mengungkap 295 kasus. Sasaran operasi, yaitu, premanisme, perjudian, miras, dan narkoba,” kata Leonard, Senin (5/4).

baca juga :  Kapolres Blitar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Dikatakannya, polisi menyita barang bukti sebanyak 502 botol miras berbagai merek, 284 butir pil dobel L, dan uang tunai Rp 2,1 juta.

Untuk kasus premanisme, polisi hanya memberikan pembinaan dan diminta untuk kembali ke daerah asalnya.

“Para anak jalanan dan preman yang kami amankan rata-rata dari luar kota. Kami minta mereka kembali ke daerahnya. Kami juga mengimbau mereka tidak berkeliaran karena kondisi sekarang sedang merebak wabah virus Corona,” ujar Leonard.

Menurut Leonard, dalam kodisi darurat wabah virus Corona, polisi menggelar rilis dengan menerapkan protap physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona. Polisi tetap menjaga jarak para tersangka.

baca juga :  Polres Blitar Tinjau Vaksinasi Keluarga Besar Purnawirawan Polri

“Dalam kondisi seperti ini, kami menggelar rilis tetap dengan menerapkan protap physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Sinergi TNI-Polri, Kapolres Salat Jumat Bersama di Masjid Kodim

Aziz Manna Memorandum