Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Operasi Pekat, Polres Lamongan Amankan 79 Preman

Puluhan preman yang ditetapkan tersangka di Mapolres Lamongan.

Lamongan, memorandum.co.id – Dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan sejak 22 Maret-2 April, Polres Lamongan berhasil mengamankan 79 preman yang berkeliaran di wilayah hukum Polres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, dari 70 kasus premanisme, sebanyak 79 orang ditetapkan tersangka, kasus premanisme tersebut.


“Sebanyak 79 tersangka kasus premanisme telah kami amankan, dari jumlah itu kamu dapatkan informasi dari warga masyarakat,” ungkap Miko, Rabu (7/4/2021).

Khusus kasus premanisme, tegas Miko, ini sangat penting untuk diberantas, selain mengganggu kamtibamas, mengingat juga dua minggu lagi sudah memasuki Ramadan.

baca juga :  Operasi Pekat Semeru Bekuk Dua Pengedar Pil Koplo

“Secara keseluruhan, premanisme sangat merugikan jika dihubungkan dengan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (sitkamtibmas) jelang Ramadan,” tegasnya.

Selain mengawasi kegiatan masyarakat untuk mengurangi aksi premanisme, pungkas Miko, pihak menyebut telah berkoordinasi dengan tokoh agama (toga) maupun tokoh masyarakat (tomas) guna memantau keamanan di lingkungan warga Lamongan.

“Terus kami upayakan untuk menciptakan sitkamtibmas, kita sudah berkoordinasi penuh dengan toga maupun tomas yang tersebar di Lamongan,” pungkasnya. (tri/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Operasi Pekat, Polres Kediri Ungkap 245 Kasus

Syaifuddin

Operasi Pekat, Polres Bojonegoro Tangkap 236 Tersangka

Aris Setyoadji

Operasi Pekat Semeru, Polres Batu Amankan 26 Tersangka

Syaifuddin