Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Operasi Yustisi Polsek Taman, 35 Pelanggar Terjaring

Petugas memberikan surat tipiring bagi pelanggar

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Petugas gabungan di kabupaten Sidoarjo, terus gencar melakukan berbagai upaya untuk menekan pengendalian Covid-19.

Hal itu untuk mensukseskan salah satu program pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Seperti yang dilakukan di wilayah Polsek Taman, Selasa, (2/3/2021). Petugas gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto melaksanakan operasi PPKM Mikro di Jln Raya ketegan, Kecamatan, Taman.

baca juga :  Warkop di Sidoarjo Dirusak Pesilat

Kompol Hery menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itulah petugas Polsek Taman dan petugas gabungan lainnya tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Serta menindak pelanggar prokes bagi masyarakat yang mdnghiraukan intruksi pemerintah.

“Dari hasil giat tersebut, petugas menjaring 35 pelanggar prokes, 10 diantaranya disanksi tipiring,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolresta Sidoarjo, disetiap desa telah didirikan Posko penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro.

“Posko PPKM mikro tersebut diisi relawan Covid-19 dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur pemerintah desa dan pihak lainnya,” ujarnya.

baca juga :  Dijambret di Raya Bringinbendo, Ibu Kritis, Anak Luka

Sementara itu, salah satu warga Taman menanggapi positif kegiatan tersebut.

“Kami warga Taman akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah,” tandasnya.(fjr/bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warkop di Sidoarjo Dirusak Pesilat

Ferry Ardi Setiawan

Warga Trenggalek Ditemukan Tewas Terapung di Kali Buntung

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Taman Kawal Vaksinasi Lansia

Aziz Manna Memorandum