Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Operasi Zebra, Satlantas Polres Pasuruan Kota Berbagi Masker dan Makanan

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota saat memberikan makanan kepada tukang becak

Pasuruan, memorandum.co.id – Sebagai Satgas preemtif dalam Operasi Zebra Semeru 2020, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiyono bersama anggota menggencarkan aksi bakti sosial. Baksos ini merupakan program Satlantas Polres Pasuruan Kota kepada masyarakat serta merupakan agenda satgas preemtif Operasi Zebra Semeru 2020.


Baksos dilaksanakan di Terminal Wisata Religi, tepatnya berada di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Rabu (4/11/2020).


“Pembagian berupa nasi kotak dan masker ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru 2020,” kata Yudiyono saat memberikan nasi kotak.

baca juga :  Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Pasuruan Kota Imbau Wajib Bermasker

Yudi menjelaskan, mengingat kondisi hari ini masih pandemi Covid-19, pihaknya tidak hanya melakukan penertiban lalu lintas. Namun juga melaksanakan Baksos dengan harapan bisa meringankan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan imbauan pada masyarakat untuk wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan,” ungkapnya.

Namun, lanjut Yudi, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan dan abang becak untuk tertib berlalulintas saat berkendara, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas agar terhindar dari Laka Lantas.

baca juga :  Kapolres AKBP Dony Alexander menyemprotkan disinfektan kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan kegiatan seperti ini bisa mengurangi angka laka lantas dan bisa tertib saat berkendara bagi masyarakat Kota Pasuruan,” harapnya.(rul)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan

Warga Desa Tebas Dapat Wawasan Bahaya Narkoba dan KDRT  

Aris Setyoadji