Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Operasi Zebra Semeru 2020, Hari Pertama Satlantas Polres Kediri Kota Jaring 55 Pelanggar

Kediri, memorandum.co.id – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru (OZS) 2020, Satlantas Polres Kediri Kota menggelar beberapa kegiatan.


Selain melaksanakan operasi lalu lintas, juga melaksanakan talkshow di salah satu radio swasta, serta pemasangan banner yang berisi tentang imbauan Operasi Zebra Semeru 2020 dan pemantapan peserta baca puisi.


Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan SIK MH MSi mengatakan, di hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 telah menindak 55 pelanggar.

“Di hari pertama Operasi Zebra Semeru 2020 kami telah menindak 55 pelanggar,” ujar Arpan kepada memorandum.co.id, Senin (26/10/2020) malam.

baca juga :  Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polresta Kediri Juga Sasar Tukang Becak

Dijelaskan Arpan, dari 55 pelanggar tersebut meliputi 53 pelanggar STNK dan 2 pelanggar SIM. Sedangkan prioritas Operasi Zebra Semeru 2020 meliputi pengendara yang tidak menggunakan helm, pelanggar melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengendara di bawah umur.

“Dan kami waktu razia tadi juga memberikan teguran kepada 4 pengendara,” sambung Arpan.

Adapun talkshow, kata Arpan, mengambil tema Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020. Yakni sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

baca juga :  Masyarakat Kediri Kota Deklarasi Tolak Kerusuhan

“Dengan kegiatan talkshow ini, kami mengimbau pada para pendengar (radio) agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Arpan menambahkan, pihaknya juga memasang banner di sejumlah titik. Dengan tujuan memberikan imbauan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020.

“Selain itu juga kami memberikan sosialisasi melalui pemasangan banner di sejumlah titik. Dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” tutur Arpan.

Menjelang libur panjang, Arpan juga mengimbau pada masyarakat agar tetap di rumah. Karena saat ini masih pandemi Covid-19.

baca juga :  Kapolres Kediri Kota Gelar Edukasi Covid-19 dan Bagikan Masker

Diungkapkan Arpan, dalam Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Kediri Kota menerjunkan 85 personel dan mendirikan 5 pos pantau serta pos layanan. (mis/mad/fer)

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi

Wanita Betet Simpan Sabu di Kamar

Ferry Ardi Setiawan