Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Lumajang Bagikan Masker

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana membagikan masker dan bingkisan kepada pengendara.

Lumajang, memorandum.co.id – Operasi Zebra Semeru 2020 diawali di perempatan Tugu Adipura Lumajang dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana dengan membagi-bagikan masker serta bingkisan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut. Senin (26/10/2020).


Kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat terhadap perauran lalu lintas mulai tinggi. Hal itu terbukti, dari sekian pengendara sepeda motor mupun roda empat semuanya patuh menggunakan masker. Sehingga, tidak satupun dari para pengendara bermotor yang terjaring atau kena sanksi tilang maupun denda.


“Hari ini, kami dari Satlantas Polres Lumajang melaksanakan glorifikasi dan membeberkan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolda Jatim yaitu tentang Operasi Zebra Semeru 2020,” terang Kapolres Lumajang.

baca juga :  Serahkan Belasan Motor Hasil Kejahatan ke Pemilik

Dalam hal ini, lanjut kapolres memang kita bersifat represif tapi tetap memberikan edukasi dan pembelajaran pada masyarakat tentang pandemi Covid-19.

“Hari ini, kami juga membagikan bingkisan dan masker mengedukasi masyarakat untuk mendukung apa yang menjadi program dari Kapolda Jatim sehingga terjadinya suatu keharmonisan dalam berkendaraan,” ujarnya.

Kasatlantas menambahkan, jadi kami laporkan untuk Satlantas Polres Lumajang mulai 26 Oktober sampai 8 November melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020 yang sasarannya adalah penindakan pelanggaran tujuh potensi pelanggaran lalu lintas.

baca juga :  Asyik Judi Cap Jie Kie, Dua Bandar Dikecrek

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun ini, kami tetap juga melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Kemudian teknis pelaksanaan nanti Operasi Zebra Semeru 2020 adalah, dengan dua metode yaitu melaksanakan penindakan secara stasioner di titik tertentu yang nanti kita tentukan.

Kemudian, melaksanakan operasi sistem hunting dari patroli mobile satlantas untuk menemukan pelanggaran  lalu lintas yang berfungsi maka akan melaksanakan penindakan di tempat. (tri/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi